Kerjasama Pegadaian, Tokopedia Hadirkan Fitur Jual-Beli Emas Online

ArenaLTE.com - Emas tercatat sebagai investasi yang cukup menguntungkan bagi banyak masyarakat. Namun sayangnya, terkadang karena beberapa alasan pembelian emas menjadi sebagai investasi tidak dilakukan. Berharap dengan kemudahan sistem belanja online saat ini, masyarakat Indonesia kini bisa melakukan investasi kapanpun dan dimanapun dengan cara aman.

Untuk mempermudah masyarakat berinvestasi emas dalam bentuk tabungan, Pegadaian dan Tokopedia menjalin kerja sama dengan meluncurkan fitur jual-beli emas secara online. Transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 500 sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman.

Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia tersebut.

(Plt.) Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk memperluas akses masyarakat khususnya kalangan milenial untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.  

“Kami senang bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia. Dengan kerja sama ini diharapkan memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak. Di sisi lain program ini juga sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkap Harianto Widodo.  

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison menyatakan, “Inklusi keuangan menjadi salah satu fokus yang harus diperhatikan saat ini, mengingat Indonesia sedang bergerak dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) demi meningkatkan kesejahteraan sosial dan pembangunan ekonomi. Kami berharap fitur Tokopedia Emas ini akan semakin mempermudah masyarakat berinvestasi emas dan mendorong masyarakat memiliki literasi dan manajemen keuangan yang baik.”

Leave a Comment