Gandeng Rumah Zakat, TCash Hadirkan Fitur Donasi Digital Via QR Code

ArenaLTE.com - Bulan suci Ramadhan menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk melakukan refleksi dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. Semangat perubahan ini pun dipahami TCash dan diterjemahkan ke dalam kampanye Ramadhan bertema “#JadiBaik di Bulan Baik”, yang telah dimulai sejak 21 Mei – 24 Juni 2018 secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia. 
 
Danu Wicaksana, CEO TCash mengatakan, “Kampanye #JadiBaik di Bulan Baik kami hadirkan untuk menjawab lonjakan aktivitas pelanggan TCash di bulan suci Ramadhan. Tahun ini, layanan donasi digital melalui fitur Scan QR Code menjadi fokus kampanye kami, sebagai solusi atas tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbagi dan membantu sesamanya. Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi transaksi non-tunai dalam berbuat kebaikan, khususnya selama bulan Ramadhan berlangsung.”
 
Seiring dengan kampanye #JadiBaik di Ramadhan 2018 dan menyambut Lebaran kali ini. Tcash menghadirkan beberapa program yang sekaligus menjadi fitur dalam aplikasi Tcash eWallet yang memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas jelang lebaran. Diantaranya program Berbagi berkah menggunakan layanan donasi digital bersama Rumah Zakat; Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang; Belanja berkah dengan promo Ramadhan TCash; serta program perlindungan diri masyarakat saat mudik.
 

Berbagi Berkah: Donasi Digital Rumah Zakat

Donasi digital merupakan salah satu fitur unggulan TCash yang sejak tahun lalu mendapatkan animo tinggi dari pelanggan, terlihat dari rata-rata kenaikan transaksi mingguan hingga 30 kali lipat setiap kali kampanye baru diluncurkan. Selain aman dan praktis, pelanggan juga dapat berdonasi menggunakan fitur ini dimulai dari denominasi terkecil. Salah satu rekan strategis donasi digital TCash sejak 2017 adalah Rumah Zakat
 
Pengiriman donasi untuk ketiga program tersebut dapat dilakukan melalui aplikasiTCash Wallet, memindai QR Code TCash-Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, serta memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi. Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukan QR Code TCash Rumah Zakat di papan billboard; kencleng TCash; serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi, melalui Kotak Superinfak, poster digital, dan beberapa masjid di Pekanbaru, Riau. Selain Snap QR Code, masyarakat dapat berdonasi untuk program Ramadhan TCash melalui kode akses USSD *800*01# di ponsel dan fitur donasi di aplikasi TCash Wallet.   
 

Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) 

Program TCash lainnya di Ramadhan ini hadir melalui kemudahan pengiriman dana untuk Tunjangan Hari Raya (THR), melalui fitur kirim uang (peer-to-peer transfer). Masyarakat dapat berbagi THR melalui aplikasi TCash Wallet, dengan memilih nomor ponsel pengguna akun TCash, kemudian mengirimkan dana THR tanpa dikenakan tambahan biaya apapun.
 
Tak hanya memudahkan, TCash pun memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memenangkan 1 Macbook pro dan smartphones 4 iPhone X, bagi pemenang beruntung yang secara rutin melakukan pengiriman dana di bulan Ramadhan. Setiap pengiriman dana minimal Rp10.000 akan mendapatkan satu kupon. Program ini telah berlangsung sejak 21 Mei hingga 24 Juni 2018.
 

Belanja Berkah dengan Promo Ramadhan

Tahun lalu, TCash melihat peningkatan pesat transaksi pelanggan di bulan Ramadhan terjadi khususnya dalam layanan pembayaran merchant; pembelian pulsa dan data; serta pembayaran tagihan di ponsel. Memahami preferensi masyarakat tersebut, dalam kampanye Ramadhan kali ini, TCash pun memberikan promo menarik Buy 1 Get 1 dan potongan harga di beberapa merchant F&B favorit, seperti Chatime, ReJuve, D’Crepes, dan Starbucks; serta promo Buy 1 Get 1 untuk menonton film favorit di CGV. Transaksi masyarakat pun semakin dipermudah dengan hadirnya Snap QR Code dan TCash Tap di berbagai merchant. Selain itu, masyarakat yang melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi TCash Wallet untuk berkomunikasi selama Ramadhan, bisa mendapatkan tambahan cashback 30%.  

Perlindungan Diri saat Mudik

Program terakhir yang juga menjadi salah satu unggulan TCash hadir melalui layanan Proteksi Mikro Siaga. Layanan ini merupakan kolaborasi strategis TCash dan Sun Life, untuk memberi perlindungan kecelakaan diri bagi masyarakat saat mudik. Asuransi ini hadir dengan harga premi terjangkau dimulai dari Rp5.600, untuk perlindungan 30 hari, dengan biaya perlindungan hingga Rp30 Juta. Pembelian asuransi ini bisa dilakukan melalui kode akses *800*7534*2# dari telepon genggam pengguna. Selain itu, menjelang pekan mudik Idul Fitri di bulan Juni nanti, masyarakat juga bisa mendapatkan asuransi Proteksi Mikro Siaga dan layanan lainnya di Posko Telkomsel Siaga, yang akan hadir di terminal, stasiun, dan bandara di sepanjang jalur pantai utara dan selatan pulau Jawa.  
 
“Dengan basis pelanggan mencapai lebih dari 20 juta orang yang tersebar hingga pelosok Indonesia, kami optimis kampanye ini juga dapat meningkatkan pengumpulan donasi digital Rumah Zakat hingga 50 kali lipat dari biasanya, sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan. Kami pun berharap kampanye #JadiBaik di Bulan Baik ini bisa memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan selama bulan Ramadhan, secara lebih praktis, aman, dan nyaman, kapanpun dan dimanapun,” tutup Danu.

Leave a Comment