Gandeng Dimo Pay, Paytren Kini Bisa Transaksi dengan Scan Barcode

ArenaLTE.com - Aplikasi pembayaran yang digawangi Ustad Yusuf Mansur, Paytren, berkembang cukup signifikan. Bukan hanya pengguna yang tercatat telah mencapai 1 juta mitra saja, namun kini perusahaan juga mengembangkan teknologi pembayaran lebih canggih melalui teknologi PaybyQR.

PayTren telah secara resmi bekerjasama dengan PT DIMO Pay Indonesia (DIMO) sebagai partner untuk mengembangkan teknologi pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR (Quick Response) Code yaitu dengan teknologi PaybyQR.
Sinergi kedua perusahaan diungkapkan untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk para mitra PayTren di ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh DIMO. Salah satu merchant unggulan DIMO adalah Gramedia Indonesia yang sudah memiliki gerai di seluruh Indonesia.

Dalam acara launching yang diselenggarakan di Gramedia Matraman Jakarta, Rabu (05/04), President Director PayTren, Ustad Yusuf Mansur menjelaskan,”Sebagai langkah nyata mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Non Tunai dan Cashless Society, kami akan mendorong lebih dari 1 juta pengguna PayTren untuk selalu menggunakan teknologi cashless di dalam PayTren untuk setiap transaksi yang dilakukan sehari-hari.”

Transaksi cashless tersebut meliputi pembelian tiket pesawat dan kereta, pembelian voucher pulsa, pembayaran berbagai macam tagihan, belanja online dan transaksi apapun yang sudah didukung di dalam aplikasi PayTren.

Pembayaran melalui PaybyQR merupakan pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana, dimana mitra PayTren cukup melakukan scan kode QR setiap kali melakukan transaksi pembayaran, sehingga memberikan kebebasan lebih untuk mitra PayTren, di manapun, dan kapanpun.

Mitra PayTren dengan mudah dapat menggunakan fitur PaybyQR di dalam Aplikasi PayTren yang ter-update dengan memilih menu PaybyQR di Menu Transaksi aplikasi, scan & pembayaran selesai.

CEO PT DIMO Pay Indonesia, Brata Rafly, mengungkapkan bahwa,“Kerjasama dengan PayTren dan Gramedia ini merupakan bagian dari upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostik, yaitu bisa berasimilasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada. Kami membuka kesempatan untuk para pelaku fintech dapat mengedepankan metode pembayaran non-tunai melalui teknologi kami yang bernama PaybyQR.”

Ia menerangkan bahwa sangat senang dapat bekerjasama PayTren sebagai issuer yang memiliki lebih dari 1 juta Mitra & Gramedia Indonesia yang merupakan retail industri dengan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand/produk, serta kesempatan untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain.

“Kerja sama yang terjalin hari ini, antara PayTren, DIMO, dan Gramedia, tentunya seiring dengan visi Gramedia untuk selalu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang unggul untuk seluruh pelanggan. Hadirnya opsi pembayaran non tunai bagi pengguna aplikasi PayTren yang kini sudah didukung dengan teknologi PaybyQR oleh DIMO, diharapkan dapat memberikan keleluasaan bagi pelanggan bersama dalam berbelanja di Gramedia.” tambah Budi Wibowo, GM Finance Gramedia.

Para Mitra PayTren diungkapkan mulai dapat bertransaksi menggunakan PaybyQR  mulai tanggal 5 April 2017 ini di seluruh gerai Gramedia di Jabodetabek.

Leave a Comment