Beroperasi di 6 Negara,Transaksi Uang Digital Ascend Money Hingga USD 5 Miliar

ascend-money-true-money
ArenaLTE.com - Ascend Money, Perusahaan teknologi finansial terkemuka di Asia Tenggara, membukukan total volume transaksi pembayaran sebesar USD 5 Miliar di Asia Tenggara pada tahun 2017, menghasilkan pertumbuhan 400% dibanding periode yang sama tahun 2016. Ascend Money, beroperasi di enam negara dengan nama TrueMoney, yang melayani 21,1 juta pelanggan pada tahun 2017.
 
Thailand merupakan penyumbang terbesar dalam volume pembayaran untuk Ascend Money (hampir 50% dari angka keseluruhan). Pasar lain juga mengalami pertumbuhan signifikan, 460% dalam volume pembayaran. Di Kamboja, jumlah volume uang yang ditransaksikan oleh Ascend Money menyumbang setara dengan sepuluh persen dari PDB.
 
Tanyapong Thamavaranukupt, President Ascend Money berkata, "Di Thailand kami mengoperasikan platform dompet digital dengan merek "TrueMoney Wallet", yang menawarkan banyak layanan, mulai dari isi ulang ponsel, konten digital, P2P hingga pembayaran ritel. Basis pengguna aktif kami telah tumbuh empat kali dalam 12 bulan terakhir dan kami jauh memimpin pasar dalam industri dompet digital di Thailand.”
 
Di tempat lain TrueMoney mengoperasikan hybrid model, menyediakan layanan daring dengan dompet digital dan transaksi offline kami melalui jaringan agen kami. Di Asia Tenggara, persentase populasi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank sangat tinggi, antara 50% hingga 80%. Cara terbaik untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang tidak memiliki rekening bank adalah melalui hybrid platform.

"Dengan model bisnis ini memungkinkan kami untuk melayani tidak hanya konsumen digital yang sebagian besar terkonsentrasi di kota-kota besar, tetapi juga populasi masyarakat yang belum memiliki rekening bank di kota-kota tingkat kedua dan ketiga yang mewakili mayoritas penduduk. Kami bekerja keras untuk menjadikan diri kami sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka, dan sangat senang dengan pencapaian kami,” ujar Thamavaranukupt
 
Ascend Money memiliki jaringan lebih dari 60.000 agen di Asia Tenggara dan bermitra dengan bank-bank besar dan bisnis lokal. Ascend Money saat ini beroperasi di enam negara: Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Myanmar dan Kamboja, yang memungkinkan agennya untuk menembus komunitas yang sangat luas dan untuk menyediakan akses yang lebih mudah ke pembayaran dan layanan keuangan kepada masyarakat pedesaan.
 
“Dan sementara kesuksesan bisnis kami adalah penting, kami sangat gembira dengan dampak positif yang kami alami di antara orang-orang dan di seluruh komunitas yang kini dapat memiliki akses ke layanan keuangan. Para pekerja sekarang dapat dibayar melalui dompet ponsel mereka, dan kemudian dengan mudah mengirim uang ke keluarga mereka di daerah pedesaan atau bahkan di negara lain, membantu meningkatkan kehidupan orang-orang yang mereka cintai,” Thamavaranukupt menambahkan.
 
Dua pemegang saham utama Ascend Money adalah CP Group dan Ant Financial. TrueMoney memanfaatkan jaringan merchant dan pelanggan CP Group melalui kemitraan strategis dan manfaat dari keahlian teknis dan strategis Ant Financial untuk memperluas penawaran layanan dan opsi pembayarannya. Ke depan, Thamavaranukupt mengharapkan Ascend Money untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanannya untuk melayani pasarnya dengan lebih baik.
 
"Kami dengan cepat memperluas jejak kami untuk dapat memberikan akses yang mudah kepada konsumen Asia Tenggara ke layanan keuangan. Sebagai perusahaan teknologi finansial Asia Tenggara pertama yang berlisensi untuk menyediakan layanan keuangan e-money di seluruh pasar utama di kawasan itu, kami akan terus menyediakan layanan digital dan konsumen yang tak memiliki rekening bank dengan kesempatan untuk mengakses layanan keuangan inovatif, yang mengarah ke kehidupan yang lebih baik," Tutup Thamavaranukupt.

Leave a Comment