Kolaborasi Bank OCBC NISP dan Mastercard Permudah Transaksi Digital

Bank OCBC NISP dan Mastercard
ArenaLTE.com - Pertumbuhan transaksi dengan kartu ATM/debit di Indonesia meningkat sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bank OCBC NISP dan Mastercard melakukan kerjasama strategis untuk mempermudah masyarakat bertransaksi digital ketika beraktivitas belanja online.
 
Bertempat di XXI Lounge, Plaza Senayan hari ini (1 Maret 2017), acara signing ceremony dilakukan oleh Thomas Low selaku Direktur Bank OCBC NISP dan Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard. Tujuan kemitraan strategis ini tidak lain adalah untuk memberikan pengalaman pembayaran dengan kartu debit yang lebih baik kepada nasabah.
 
Thomas Law mengungkapkan, “Melihat pertumbuhan penggunaan kartu debit yang sangat menggembirakan serta pertumbuhan belanja online yang cukup pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, kami optimis kartu debit Bank OCBC NISP dan Mastercard ini akan mendapatkan respon positif dari nasabah."

Bank OCBC NISP dan Mastercard

Dengan kerjasama ini, para pemegang kartu debit Bank OCBC NISP akan mendapatkan banyak manfaat dan kemudahan bertransaksi elektronik di luar negeri menggunakan jaringan Mastercard yang tersebar luas di seluruh dunia.

Sebagai informasi, jaringan Mastercard tersebar lebih dari 43,3 juta lokasi, baik ATM maupun merchant, di seluruh dunia. Bank OCBC NISP sendiri saat ini sudah melalayani nasabah melalui 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, 763 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 176.000 jaringan ATM Link, ATM Bersama, PRIMA, serta tehubung dengan lebih dari 890 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.
 


Dalam kesempatan tersebut Safdar Khan mengungkapkan bahwa kolaborasi Bank OCBC NISP dan Mastercard ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu.

Kerjasama ini pada akhirnya diharapkan bisa mendukung laju pertumbuhan kartu debit di Indonesia serta dapat turut menjadikan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
 
Safdar Khan juga menambahkan, “ Kami (Mastercard) sangat mendukung inisatif dari Bank OCBC NISP untuk mentransformasi kartu debit yang ada saat ini agar dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran digital, sehingga nantinya para nasabah dapat semakin merasakan kenyamanan dan keuntungan bertransaksi online dalam aktivitas pembayaran mereka.”
 

Leave a Comment