Aplikasi BBM Kini Sediakan Konten Iklan Premium

ArenaLTE.com - BBM yang telah memiliki 60 juta pengguna aktif bulanan, kabarnya mulai berevolusi menjadi aplikasi yang lebih banyak berguna terutama untuk para penjual online. Aplikasi BBM ini diungkapkan mampu membantu para pelaku e-commerce untuk meningkatkan penjualan melalui aplikasi BBM.
 
Seperti telah diketahui, aplikasi BBM Messenger saat ini dapat digunakan untuk komunikasi teks dan video ke ekosistem online yang menyatukan layanan obrolan, sosial, perdagangan, dan lainnya seperti pembayaran tagihan, top-up, voucher / kupon, permainan, komik, berita, video, belanja, travel, olahraga, karir, dan jajak pendapat.
 
Selain itu, kelebihan dari BBM Messenger terletak pada kemampuannya untuk mengubah trafik aplikasi menjadi keterlibataan penggunaan aplikasi oleh konsumen, sehingga dapat membantu para pelaku eCommerce yang beriklan di BBM untuk meningkatkan penjualan online dan keterlibatan konsumen.

Melalui kerjasama BBM dan Criteo, perusahaan berharap meraih berikut ini: 

  • Dengan tepat menentukan atau menargetkan pengguna tertentu di basis pengguna BBM Messenger, dengan memanfaatkan kemampuan The Criteo Engine dalam memahami perilaku tiap konsumen ketika mencari dan membeli secara online.
  • Mengoptimalkan inventaris iklan BBM dengan membantu para pengiklan premium untuk memiliki keterlibatan lebih efektif dengan pengguna BBM, melalui iklan-iklan tepat-sasar dan tepat-merek yang ditampilkan secara seketika (real-time). 
 “Orang Indonesia menghabiskan rata-rata 5,5 jam sehari untuk aplikasi dan internet mobile, dan BBM merupakan aplikasi mobile teratas dalam hal frekuensi dan durasi penggunaan. Untuk brand yang ingin meningkatkan penjualan onlinenya di Indonesia, iklan dalam-aplikasi (in-app), khususnya di BBM,” jelas Dushyant Sapre, Direktur Regional Global Supply & Business Development Criteo Asia.
 
Ia juga menerangkan, Algoritma pembelajaran mesin Criteo dengan cerdas mencocokkan inventaris pengiklan dengan iklan dinamis milik brand untuk mencapai hasil keterlibatan konsumen terbaik. Dengan senang hati kami akan terus membantu platform seperti BBM untuk meningkatkan pendapatan iklannya, sekaligus membantu berbagai brand memaksimalkan investasi iklan digitalnya.
 
Hala senada juga diungkapkan, Matthew Talbort, CEO Creative Media Works,”BBM Messenger bekerjasama dengan mitra global terbaik di seluruh dunia, sebagai bagian dari upaya tanpa henti untuk memperkaya pengalaman pengguna, sekaligus memberikan hasil optimal kepada brand dan pengiklan. Kemitraan dengan Criteo memberi kami akses ke jaringan pengiklan premium dan bernilai tinggi, sekaligus meningkatkan keterlibatan pengguna dan rasio klik (click-through rates). Selain itu, kolaborasi ini memungkinkan kedua pihak untuk secara kolektif mengeksplorasi berbagai format dan metode iklan yang paling sesuai untuk brand yang ingin melibatkan konsumen mobile di Indonesia. 

Leave a Comment