Huawei Segera Rilis HUAWEI MateBook D 14 2024. Laptop Ringan All-Metal Body

ArenaLTE.com - Huawei Device Indonesia (HDI) belum lama ini memberi bocoran, satu seri laptop terbaru akan segera dihadirkan untuk pasar Indonesia. Seri baru itu adalah HUAWEI MateBook D 14 2024. HDI menyebut laptop terbarunya ini punya keunggulan dengan all-metal body yang tahan banting dengan tampilan premium dan bobot ringan.
 
Dibekali dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series, serta dibarengi dengan serangkaian fitur canggih. Huawei mengklaim laptop terbarunya ini memiliki spesifikasi unik, berani hadir dengan prosesor Intel® Core™ H-Series seperti yang biasa dipasang di laptop performa tinggi, namun masuk dalam rentang harga laptop yang menggunakan Intel® Core™ U-Series yang memiliki tenaga kecil.
 
Laptop ini juga dibekali Metaline Antennae yang mampu memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi dengan lebih baik, bahkan di area publik yang padat pengunjung sekalipun.  Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “HUAWEI MateBook D 14 merupakan perwujudan komitmen kami untuk terus menghadirkan dukungan teknologi canggih dan rangkaian fitur cerdas yang dirancang untuk menjadikan aktivitas bekerja dan belajar jadi lebih efisien, mengelola data jadi lebih optimal, sekaligus memberi kesan yang lebih hidup dalam menikmati hiburan.”
 
HUAWEI MateBook D 14 memang dirancang untuk membantu meningkatkan kinerja komputer yang dibutuhkan pengguna, agar menjadikan produktivitas sehari-hari semakin efisien dan kuat. Sejumlah fitur yang dimilikinya, antara lain:
 
Prosesor terkini dan koleksi fitur AI
HUAWEI MateBook D 14 dibekali dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang mampu mengatasi tuntutan beban kerja yang berat dan tingkat belajar intens, menjamin multitasking yang lancar dan efektif dengan sistem pengoprasian yang mulus. Ada pula WPS Office sebagai fitur bawaan yang telah disempurnakan oleh teknologi WPS AI Writer untuk kemudahan dalam mengolah berbagai dokumen, termasuk mengedit langsung dalam format PDF.
 
Sementara untuk mendukung komunikasi daring seperti online meeting, HUAWEI MateBook D 14 dilengkapi oleh fitur personal voice enhancement yang dapat menangkap suara tetap jernih hingga sejauh 5 meter. Ditambah dengan kehadiran AI noise cancellation yang mampu menyamarkan kebisingan sekaligus memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara, kedua fitur tersebut menjadikan laptop ini sangat sesuai dan nyaman untuk melakukan komunikasi daring. Tidak ketinggalan, HUAWEI MateBook D 14 juga mendukung konektivitas SuperHub, yang memudahkan perpindahan dokumen antar-perangkat menjadi lebih mudah secara real-time
 
Full Metal Tapi Ringan
Mengedepankan material sleek metallic pada keseluruhan body-nya, HUAWEI MateBook D 14 memiliki fleksibilitas tinggi untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Fleksibilitas tinggi didukung oleh material yang kokoh dengan bobot ringan hanya 1,39 Kg, ketebalan 15,9 mm, serta garis desain yang stylish.
 
Menariknya lagi, material sleek metallic pada laptop ini terbukti tahan banting karena telah melalui 40 tahapan anodizing yang membuat permukaan logam laptop ini minim resiko aus, berkerak, dan korosi. Selain itu, tekstur sandblasting pada body HUAWEI MateBook D 14  juga memberikan kenyamanan lebih dalam genggaman sehingga tidak mudah slip atau terjatuh saat diangkat. 
 
Layar Besar Berasio 90%
Pengalaman visual terdepan menjadi keunggulan dari layar FullView 14 inci pada HUAWEI MateBook D 14, yang menawarkan rasio screen-to-body tinggi (90%) untuk ketajaman warna mendalam dan gambar bergerak yang terasa lebih hidup. Laptop ini juga memastikan kenyamanan mata selama penggunaan jangka panjang berkat fitur anti-glare glossy display yang mampu meminimalisir pantulan sinar matahari atau cahaya terang pada layar. Didukung pula dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang bisa menangkal bahaya sinar UV pada berbagai perangkat. 
 
Teknologi Antena Terkini
Laptop Huawei ini mengusung Metaline Antennae sebagai teknologi antena terkini yang dapat memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi hingga sejauh 270 meter, atau setara dengan 3 kali luas lapangan sepak bola. Teknologi ini juga mampu menjaga stabilitas tangkapan sinyal di ruang publik yang padat sekalipun. Teknologi ini membuat pengguna dapat mendapatkan produktivitas maksimal dengan koneksi internet yang terjaga.
 
Touchpad Lebih Besar
Untuk menambah kenyamanan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari, HUAWEI MateBook D 14 memiliki ukuran touchpad lebih besar dari pendahulunya, yakni 121 mm, sehingga menjadikan akses kursor terasa lebih seamless. Keamanan laptop ini juga terjamin berkat adanya teknologi fingerprint power button yang memudahkan pengguna membuka laptop dalam hitungan detik. 
 
Selain itu, ada pula fitur high key travel pada keyboard laptop yang memudahkan pengguna saat mengetik dengan optimasi 1,5 mm, sekaligus telah mendukung berbagai port mulai dari USB C, USB, audio jack, dan HDMI. Tidak ketinggalan, HUAWEI MateBook D 14 juga didukung oleh kapasitas baterai yang besar (56 Wh) sehingga dapat bertahan hingga 13 jam, memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk mengakses laptop kapanpun dan dimanapun. 
 

Leave a Comment