Doogee S90 Modular Smartphone: Kawan Bertualang

ArenaLTE.com - Ide membuat modul untuk smartphone yang berguna menambahkan atau memperkuat fungsi dan fitur pada smartphone memang bukan barang baru. Motorola sudah mencobanya, pada serial Moto Z, yang dilengkapi dengan berbagai modul tambahan. LG Mobile juga sudah, yang diperkenalkan untuk seri G5.
 
Tetapi entah kenapa, inovasi itu “kurang” diminati pengguna. Nyatanya, baik Moto Z dan LG G5 tak begitu sukses di pasaran. Akan tetapi, entah karena kurang mencermati pasar, atau memang optimis dengan inovasinya, Doogee Hengtong, sebuah perusahaan start-up di Shenzen, Cina, mencoba peruntungan dengan membuat produk modul smartphone, yang dinamakan Doogee S90.
 
Bila modul untuk LG G5 dan Moto Z, lebih difokuskan untuk menambah dan memperkuat fungsi-fungsi hiburan, Doogee S90 menawarkan sesuatu yang baru dan unik. Yakni, menyulap kemampuan sebuah smartphone menjadi sebuah perangkat telekomunikasi untuk bertualangan ke alam bebas. Ini kabar baik bagi kawan-kawan penyuka kegiatan alam bebas.


 
Fungsi-fungsi yang dibawa Doogee S90 ini, antara lain, kamera night-vision, yang mampu memotret atau menjadi monitor penglihatan di malam hari. Kamera penglihatan malam ini menggunakan lensa fish-eye buatan Sony, dengan sesnsor super besar yang menyajikan penglihatan 131 derajat. Mampu menyesuaikan ISO dan shutter speed untuk kondisi gelap gulita yang tak tertangkap mata manusia.  
 
Ada pula modul radio dua arah (walkie-talkie) dengan frekuensi 400-480 mHz, berdaya jangkau 5 hingga 10 km. Cocok digunakan ketika tak tersedia sinyal seluler. Akan sangat menolong ketika berada di tengah belantara, tanpa ada sinyal operator, untuk tetap bisa berkomunikasi dengan base camp.
 
Pastinya pula, modul S90 ini tahan air, dengan casing karet yang tebal untuk meredam benturan, termasuk untuk perlindungan pada layar. Dari situs Doogee, disebutkan modul S90 ini tersedia dalam dua varian, S90 yang ditawarkan dengan harga US330 dan varian S90 Super dengan harga US440.

Leave a Comment