Cara Asik Nikmati TV Streaming Era Digital

ArenaLTE.com - Di tengah padatnya kesibukan dan rutinitas Anda saat ini, tentunya Anda membutuhkan kegiatan yang bisa memberikan hiburan dengan mudah dan praktis. Apalagi saat ini kegiatan belajar tatap muka dan bekerja dari kantor sudah kembali diizinkan, berbagai aktivitas kita perlahan sudah mulai normal kembali meski masih dalam situasi pandemi. Rutinitas tersebut tentunya membuat waktu yang Anda miliki untuk menghibur diri menjadi terbatas, sehingga Anda perlu mencari cara lain untuk tetap bisa berekreasi dari rumah dengan menyenangkan. Aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonton film dari rumah saat akhir pekan maupun sepulang bekerja atau sekolah. Menonton film bisa dilakukan dengan praktis, namun tetap memberikan kesenangan tersendiri, apalagi jika Anda menonton film atau acara favorit Anda.

Selama menonton film dari rumah, pastinya Anda ingin mendapat pengalaman terbaik dan kesenangan yang maksimal. Meski tak bisa dipungkiri bahwa pengalaman menonton film dari rumah tak sebaik menonton film langsung di bioskop. Namun tak perlu khawatir, Anda juga bisa membuat bioskop Anda sendiri dari rumah sehingga pengalaman menonton film akan jauh lebih menyenangkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah memilih saluran atau provider film yang berkualitas. Provider yang bisa Anda pilih adalah Mola TV. Mola TV  menawarkan kualitas siaran Full HD untuk semua tontonan kesukaan Anda. Penasaran dengan tips-tips lainnya? Simak penjelasan berikut ini, ya!

Cek Koneksi Internet
Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk menonton film dari rumah adalah dengan memeriksa kecepatan internet Anda. Untuk bisa menonton film dari rumah secara streaming, pastinya membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Koneksi internet yang lambat akan membuat tontonan Anda mengalami buffering atau putus-putus. Setidaknya untuk menyaksikan film dengan kualitas yang bagus dan lancar, dibutuhkan koneksi internet dengan kecepatan minimal 3-5 mbps.

Gunakan Resolusi HD
Tips kedua yang bisa Anda lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menonton film adalah dengan menggunakan resolusi minimal high definition (HD). Kualitas grafis merupakan bagian paling penting yang perlu Anda perhatikan. Tak bisa dipungkiri bahwa pengalaman menonton film di bioskop terasa lebih baik karena menggunakan resolusi layar yang sangat tajam. Oleh karenanya, Anda perlu menggunakan resolusi minimal 720p atau HD ketika menonton film dari rumah. Semakin tinggi kualitas grafis yang Anda gunakan, maka tampilan film akan semakin baik, jernih, dan tentunya membuat Anda serasa nonton di bioskop. Anda bisa menggunakan device Mola TV yang memberikan kualitas siaran Full HD (1440p) di semua film dan acara tv yang disiarkan. Mola TV ini bisa Anda sambungkan ke internet kemudian dihubungkan ke TV menggunakan kabel HDMI. Anda bisa langsung menyaksikan film dan acara tv kesukaan Anda dengan kualitas siaran terbaik.

Siapkan Cemilan
Sebelum menonton film favorit Anda, ada satu hal yang tak boleh ketinggalan yaitu cemilan. Menonton film selalu terasa kurang lengkap jika tidak ditemani dengan cemilan kesukaan Anda. Layaknya di bioskop, ada beberapa macam cemilan yang bisa Anda siapkan seperti popcorn, keripik, burger atau sandwich, dan jajanan lainnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan minuman seperti soda, milkshake, kopi, atau minuman lain kesukaan Anda. Menonton film sambil menyantap camilan bisa membuat Anda merasa lebih terhibur dan lebih menikmati film yang Anda tonton.

Matikan Lampu & Gunakan Earphone
Layaknya di bioskop, pengalaman menonton film akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan dalam kondisi ruangan yang gelap atau di malam hari. Kondisi ruangan yang gelap akan membuat Anda menjadi lebih fokus pada film yang Anda tonton, sehingga Anda akan semakin terbawa suasana dan lebih menikmati alur film Anda. Selain mematikan lampu, Anda juga memerlukan perangkat tambahan agar pengalaman menonton film menjadi lebih baik. Perangkat tambahan yang bisa Anda gunakan adalah earphone atau headset. Sama seperti ketika Anda mendengarkan lagu dengan menggunakan earphone, suara lagu yang Anda dengar akan terasa lebih jernih dan lebih jelas. Begitupun dengan menonton film, Anda bisa mendengarkan suara yang lebih nyata dan membuat Anda bisa lebih menikmati alur filmnya.

Pilih Waktu Terbaik
Tips terakhir agar pengalaman menonton film dari rumah menjadi serasa di bioskop adalah dengan memilih waktu terbaik. Waktu terbaik yang disarankan untuk Anda adalah pada malam hari. Bukan tanpa alasan, menonton film pada malam hari bisa memberikan suasana yang lebih tenang. Ditambah lagi Anda jadi bisa mematikan lampu dan lebih menikmati filmnya. Menonton film di siang hari kurang disarankan, sebab pada siang hari kemungkinan besar akan banyak gangguan suara atau noise dari sekitar Anda yang mengganggu ketenangan Anda dalam menonton film.

Itulah beberapa tips asyik menonton film dari rumah yang bisa Anda coba. Anda bisa meningkatkan pengalaman Anda dalam menonton film dengan menggunakan device Mola TV yang bisa disambungkan ke internet dan televisi. Anda bisa menemukan dan membeli device Mola TV melalui aplikasi Blibli. Yuk beli sekarang dan dapatkan berbagai promo menarik serta kemudahan dalam transaksi Anda.
 

Leave a Comment