XL Axiata Rilis Paket XL Go Izi : Satu Kuota Untuk Semua

ArenaLTE.com - Sudah bukan jamannya lagi pelanggan harus ribet dengan paket data yang dipecah-pecah peruntukannya. Karena itu, operator XL Axiata meluncurkan paket terbarunya, MiFi XL Go IZI terbaru.  Paket ini menawarkan perangkat modem dan layanan data/internet berkecepatan tinggi, yang dikemas dengan satu kuota tunggal. “Satu kuota utama yang bisa digunakan untuk semua layanan,” kata David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata,
 
Menurut David, paket Go IZI ini merupakan jawaban bagi pengguna yang tak ingin ribet dan bingung dalam memanfaatkan paket data. Sebelumnya, program paket data umumnya terbagi-bagi peruntukkan. Ada yang khusus untuk internet malam, untuk instant messaging, media sosial, dan browsing. Meskipun tujuannya baik, namun terkadang malah membingungkan pelanggan.
 
Di lain pihak, kebutuhan masing-masing pelanggan juga berbeda-beda. Ada yang lebih sering menggunakan untuk browsing, ada pula yang lebih banyak untuk media sosial. Karenanya, kerap terjadi pembelian paket data jadi mubazir untuk layanan-layanan tertentu. Ditambah lagi, bila masa aktif habis, hangus pula sisa kuota, yang kadang kala masih banyak. Ujung-ujungnya pelanggan dirugikan.
 
Nah, dengan Go IZI, persoalan-persoalan itu tak lagi dihadapi pelanggan. Satu kuota utama yang diberikan dalam pembelian paket, berlaku untuk semua layanan. Terserah mau lebih banyak dipakai untuk apa. Dengan itu, penggunaan kuota utama lebih efisien dan praktis.
 
Keuntungan lain, ungkap David, adalah kuota utama ini berlaku selamanya. Tak ada istilah hangus. Kalaupun periode aktif lewat, sisa kuota akan tetap tersimpan, dan ditambahkan pada paket yang baru dibeli (isi ulang). Masa aktif juga lebih panjang, hingga 90 hari (untuk paket  IDR50 ribu dan IDR100 ribu) –dan lebih panjang untuk nominal top up yang lebih besar.  Serta, tak ada waktu-waktu khusus penggunaan kuota. Berlaku kapan saja, 24 jam sehari. “Jadi tidak ada istilah internet malam, dan sebagainya,” ujar David.
 
Paket Go IZI juga bisa diajak bepergian ke luar negeri. Selain Indonesia, Go IZI bisa digunakan di sembilan negara lain di Asia. Yakni, Nepal, Taiwan, Bangladesh, Singapura, Malaysia, Hongkong, Macau, Sri Lanka, dan Kamboja. Tak  ada perbedaan perhitungan pemakaian di kesembilan negara tersebut, semua sama seperti yang berlaku di Indonesia. Kalaupun kehabisan kuota pada saat di luar negeri, paket bisa di top-up dengan mudah melalui semua touch point XL.
 
Paket Go IZI ini dibundling dengan unit modem, yang dipasarkan dengan harga IDR479 ribu. Sudah termasuk kuota utama sebesar 20 GB. Perangkat modemnya bisa terkoneksi ke 32 perangkat lain sekaligus, dilengkapi chipset Qualcomm 9207, serta baterai 2.300 mAh.
 
Untuk isi ulang, tersedia mulai dari IDR50 ribu (10 GB) hingga IDR300 ribu (60 GB). “Kami berharap dengan paket XL GO IZI yang baru ini, juga akan semakin mendorong minat pelanggan dan masyarakat untuk semakin intensif dalam menggunakan layanan data XL Axiata,” Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan.

Leave a Comment