Ini Dia Tips Dapatkan Hasil Foto Di Media Sosial Tetap Epik Dengan Kamera Galaxy S22 Series 5G

ArenaLTE.com - Sebagai generasi " social expressers ", Gen Z dan milenial memiliki kecenderungan membuat konten media sosial secara online yang lebih unik dengan kualitas baik baik foto maupun video daripada generasi lainnya.
 
Berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Jumlah itu telah meningkat 12,35% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang. Melihat trennya, jumlah pengguna media sosial di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.
 
Adapun, Whatsapp menjadi media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Persentasenya tercatat mencapai 88,7%. Setelahnya ada Instagram dan Facebook dengan persentase masing-masing sebesar 84,8% dan 81,3%. Sementara, proporsi pengguna TikTok dan Telegram berturut-turut sebesar 63,1% dan 62,8%.
 
TikTok dan Instagram bisa dibilang menjadi media sosial yang begitu memudahkan penggunanya untuk bisa viral dan populer. Walau tampak mudah, bukan berarti tidak ada halangan dalam membuat konten di Tiktok maupun Instagram.
 
Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial? Beberapa cara yang bisa diterapkan adalah rutin upload konten, kreatif dan punya ciri khas dalam membuat konten, ikuti tren yang ada, hingga sering berinteraksi dengan content creator lainnya.


 
Kreativitas menjadi hal yang perlu untuk terus diasah supaya kita bisa mendapatkan ide-ide dalam menciptakan lebih banyak konten di platform media sosial. Samsung paham bahwa tiap orang itu unik dan punya sudut pandangnya masing-masing dalam berkreasi.
 
Melalui perangkat smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S22 Series 5G hadir dengan berbagai inovasi terdepan untuk menjawab kebutuhan dalam mengekspresikan diri di media sosial dengan lebih spontan dan menghasilkan konten foto juga video terbarik berkualitas tinggi kapan pun dan di mana pun, termasuk di kondisi cahaya yang sangat minim sekalipun.

In-Apps Kamera Galaxy S22 Series 5G Terintegrasi Sempurna Dengan Media Sosial

Galaxy S22 Series 5G hadirkan fitur kamera inovatif seperti seperti Nightography Photo, Nightography Video, Cinematic Video, Super Clear Glass, hingga Adaptive Pixel.

Galaxy S22 Series 5G meningkatkan pengalaman pengguna Galaxy Mobile dengan  integrasi media sosial yang lebih baik yang memungkinkan pengguna smartphone untuk mendapatkan kualitas foto dan video terbaik kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun, dengan kamera depan maupun kamera belakang.



Kini pengguna dapat mengekspresikan diri mereka melalui kreasi konten baik foto dan video untuk kemudian membagikan konten terbaik mereka di platform media sosial favorit dengan cepat dan mudah.

Bahkan pengguna dapat hang out online dengan Galaxy S22 Series 5G, caranya bikin pengalaman video call yang seru menggunakan Google Duo Live Sharing yang membuat kamu bisa melihat berbagai shareable apps bersama-sama untuk obrolan yang tak akan habis.
 
Kamu bisa menonton konser dan berbagai video menarik lainnya di YouTube, merencanakan liburan bareng dengan menjelajahi Google Maps, hingga nostalgia melihat foto-foto jaman dulu di Samsung Gallery.
 
Didukung fitur In-apps camera yang langsung terhubung dengan ketiga kamera belakang dan kamera depan, kini merekam foto dan video langsung dari akun sosial media langsung jadi epik.
 
Kamera Galaxy S22 Series sudah terintegrasi sempurna  dengan platform media sosial favorit seperti TikTok, Instagram, dan Snapchat, sehingga fitur kamera terbaik Samsung sudah tersedia di platform sosial ini.

Buat Konten yang menjangkau semua orang Dan Bahas Topik Yang Sedang Ramai

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun.

Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya.
 
Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience. Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat.
 
Lebih menarik apabila kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral.

Ikuti tren terkini, termasuk dari segi filter maupun musik

Jika kita sedang tidak tahu konten apa yang ingin dibuat, salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menggali inspirasi adalah mengecek apa yang sedang tren di TikTok, baik itu dari hashtag, filter, musik, sampai tema konten.
 
Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut. Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi dirimu sendiri.
 
Saat ini, ada #MakinBingung dan #AksenChallenge sebagai hashtag yang sedang trending saat ini. Lalu, ada “Ting Ting Ting” dan “Say It Right” sebagai musik yang sedang ramai digunakan oleh pengguna TikTok akhir-akhir ini. Filter Meme Maker dan Space pun juga bisa menjadi inspirasi untuk kamu bikin konten karena filter tersebut sedang naik popularitasnya di TikTok. 

Maksimalkan Fitur Portrait Mode Kamera Galaxy S22 Series 5G

Karakter dan cerita jadi sentuhan yang bisa membuat konten kamu terlihat beda dan stand out. Untuk menangkap momen yang kelihatan lebih bercerita, kamu bisa menggunakan Portrait Mode.
 
Mode ini digunakan untuk menangkap ekspresi dan karakter wajah lebih tajam, sehingga feel konten lebih tergambarkan dan dramatisEfek blur yang ditampilkan dengan smartphone ini sangat smooth , apalagi ketika kita foto di tengah keramaian, hasil fotonya jadi lebih dramatis dan aesthetic.
 
Tentunya, karena ada teknologi AI Stereo Depth Map yang membuat Potrait Mode pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Kamu pun bisa memperkuat cerita dari foto portrait kamu dengan caption yang catchy supaya konten kamu di media sosial jadi lebih ekspresif.
 
Selain untuk foto, kita juga bisa menikmati fitur Portrait untuk video, jadi kamu bisa merekam momen berjalan di trotoar dan mengunjungi tenant-tenant yang ada dengan lebih cinematic.
 
Galaxy S22 Series 5G mampu mengurangi terik dari sinar matahari, jadi kamu tak perlu khawatir hasil foto kamu akan overexposure. Apalagi, Galaxy S22 series 5G memiliki built-in editing tools yang lengkap, yaitu Object Eraser untuk hapus objek-objek mengganggu di foto dan Photo Remastering untuk bikin warna foto jadi lebih unik.
 
Lebih kerennya lagi, kita bisa dapat kualitas terbaik dari Pro-Grade Camera pada Galaxy S22 Series 5G di in-app camera Instagram dan TikTok, jadi kamu bisa bebas flexing di berbagai sudut tempat ini dengan resolusi konten paling jernih.

Konten Penuh Warna dari Siang ke Malam Dengan Fitur Pro Mode

Buat kamu yang ingin berburu konten estetik dapat  memaksimalkan fitur Pro Mode di Galaxy S22 Series untuk konten low light yang lebih epic. Ada dua fitur yang menurutnya cocok banget dimaksimalkan di sini, yaitu color tone dan focus peaking.
 
Dalam memotret, biasanya proses color grading atau retouch dilakukan setelah mengambil gambar. Tapi, dengan Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G, kita bisa atur brightness, contrast, shadow, dan elemen lainnya sebelum memotret dengan color tone. Jadi, kita bisa tahu akan seperti apa tone warna yang dihasilkan dari foto kita.


 
Ini berguna banget saat kita ingin foto jajaran lampion atau tempat makan penuh lampu, jadi kita bisa tahu nuansa yang akan terlihat seperti apa untuk hasil foto yang sesuai dengan keinginan.
 
Di Pro Mode juga ada focus peaking yang menunjukkan area mana saja yang optimal untuk menjadi fokus, jadi kita bisa ambil foto low-light dengan lebih epic karena bisa menentukan objek mana yang akan kita jadikan pusat foto kita.

Selain memaksimalkan fitur-fitur di Pro Mode, kamu bermain komposisi ketika memotret karena ada banyak objek yang bisa dimaksimalkan untuk menciptakan komposisi foto yang lebih unik.
 
Misalnya, untuk teknik framing, gerbang utama, jembatan, hingga jajaran tenant atau kios bisa kita jadikan frame untuk menegaskan objek yang kita foto di tengahnya.
 
Mengabadikan keseruan dimanapun jadi lebih epic dengan fitur Auto Framing, jadi kamu bisa merekam video saat menyusuri tempat ini dari satu spot ke spot lain dengan fokus yang akan selalu terarah ke wajah kamu untuk hasil video yang lebih sinematik.

Foto Keindahan Alam dengan Permainan Tone dan Kontras

Untuk mengabadikan foto dan video dengan pemandangan alam, kamu bisa menggunakan teknik yang berbeda dibandingkan nuansa tengah kota atau gedung. Misalnya di Scientia Square Park yang merupakan definisi nyata dari taman kekinian. Di sini, kamu bisa menangkap keindahan alam berkat ruang terbuka hijau yang tersebar di berbagai titik di tempat ini.
 
Kita bisa menggunakan Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G untuk menghidupkan spot-spot yang ditangkapnya di Scientia Square Park. Dengan Pro Mode, kita bisa menggunakan slow shutter untuk menangkap berbagai aktivitas pengunjung di sini dengan lebih maksimal.
 
Galaxy S22 Series 5G juga bisa menyimpan foto dengan format RAW. Ini sangat berguna untuk kita edit foto karena format RAW punya dynamic range lebih tinggi hingga lebih banyak informasi dan detail yang didapat dari foto tersebut.
 
Apalagi, ada editing tools lengkap berkat akses ke aplikasi Expert RAW dan preset dari Adobe Lightroom. Dengan begitu, kita bisa explore kreativitas dengan menggunakan preset kekinian yang sedang trending di media sosial.
 
Jadi, konten kita akan punya karakter tersendiri dengan komposisi berbeda walau diambil dari lokasi yang sama.

Kreasikan Konten Tentang Keindahan Kota Secara Epic

Menangkap cahaya malam di perkotaan dapat menjadi konten epic untuk media sosial. Dalam hal ini, kamu perlu memilih lokasi yang tepat untuk menangkap landscape dengan jelas, dan Senayan Park merupakan salah satu spot terbaik untuk itu.
 
Galaxy S22 Series 5Gjadi perangkat yang tepat untuk digunakan dalam mengabadikan momen-momen epic tersebut dengan hasil yang lebih standout dibanding konten-konten lain, baik dengan Pro Mode maupun Night Mode.
 
Misalnya, dengan Pro Mode, kita bisa pakai slow shutter untuk menghasilkan efek motion blur di objek-objek yang sedang bergerak. Misalnya, kita ingin hasil foto gedung yang beda dari yang lain. Kita bisa memaksimalkan lalu lalangnya orang di Senayan Park dengan slow shutter, jadi mereka yang lewat akan memberikan efek motion blur di depan gedung-gedung bercahaya yang kita potret.
 
Kalau dengan Night Mode, Galaxy S22 Seris 5G mampu melakukan pemrosesannya jauh lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya, jadi hasil fotonya nggak akan shaky dan dengan resolusi yang tetap tinggi. Ini sangat berguna jika kita mau ambil foto suasana malam dengan cepat untuk langsung di-upload di Instagram atau di-share ke teman via WhatsApp.


 
Kita juga bisa memaksimalkan Super Steady System dan Super Slow Motion di Galaxy S22 Series 5Guntuk merekam kegiatan kamu selama di Senayan Park dengan lebih epic.
 
Dengan Super Steady System gabungan OIS dan AI VDIS yang terbarukan, kamu bisa merekam sambil berjalan di tepi danau buatan, skywalk, hingga di dalam mal dengan lebih smooth, lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari.
 
Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga sudah mendukung Super Slow Motion di 120fps, jadi kita bisa video slow motion dari pancuran air di danau buatan hingga orang-orang yang naik sepeda gandeng dengan hasil yang smooth dan epic.
 
Dengan berbagai kecanggihan kamera Galaxy S22 Series 5G, kamu akan lebih mudah untuk berbagi foto dengan hasil yang terlihat epik di media sosial dalam kondisi apapun.

Saat ini Galaxy S22 Series 5G bisa kamu dapatkan langsung baik di toko daring ataupun toko retail. Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (Galaxy S22 5G), Rp14.999.000 (Galaxy S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (Galaxy S22 Ultra 5G).

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa dilihat di http://www.samsung.com/id.

Leave a Comment