ShopBack : Orang Indonesia Suka Travelling, Ini Buktinya!

shopback
ArenaLTE.com - Baru-baru ini, salah satu e-commerce yang mengusung platform cashbak bagi penggunanya setiap melakukan transaksi bernama Shopback melakukan sebuah survei menarik. Ternyata ditemukan fakta bahwa konsumen Indonesia sebagian besar pembelanjaan tiket pesawat maupun hotel dilakukan secara online.
 
Dari 901 responden yang disurvei Shopback, tercatat 82,60% menyatakan mereka lebih menyukai membeli tiket pesawat, memesan hotel ataupun membeli paket perjalanan wisata secara online. Hanya 17,40% yang mengaku masih melakukan transaksi langsung ke agen perjalanan wisata.
 
Dalam satu tahun, konsumen online rupanya cukup sering membeli tiket pesawat, hotel maupun paket perjalanan wisata. Mereka melakukan transaksi cukup 1 hingga 2 kali melakukan transaksi (52,2%).
 
Sisanya sangat bervariasi, sebanyak 25,3% melakukan pembelian 3 hingga 4 kali, selanjutnya 8,2% melakukan pembelian sebanyak 5 hingga 6 kali, dan 14,4% menyatakan melakukan pembelian lebih dari 6 kali dalam setahun.
 


Adapun alasan masyarakat sekarang kian menggemari belanja kebutuhan travelling secara online sangat beragam, antara lain adalah mereka menganggap lebih murah (37,8%), lebih nyaman (11,8%), lebih cepat (19,2%), dan pilihan yang ditawarkan lebih banyak (29%).
 
Oleh karena itulah, Shopback menggelar promo cashback dan diskon seru bagi pembelanja online yang ingin membeli tiket perjalanan wisata di e-Commerce terkemuka yang menyediakan layanan penjualan tiket pesawat, paket perjalanan wisata, maupun pemesanan hotel.
 
Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia mengungkapkan jika program cashback untuk kebutuhan perjalanan wisata ini di lakukan oleh shopback dengan menggandeng berbagai mitra. ShopBack akan memberikan cashback hingga Rp.250 ribu dan diskon hingga Rp.200 ribu untuk setiap transaksi.
 
Dalam Negeri Lebih Diminati, Bali dan Jepang Destinasi Favorit!
 


Dari survei ShopBack juga ditemukan fakta bahwa perjalanan ke dalam negeri lebih diminati (74,80%) dibandingkan tujuan ke luar negeri (25,2%). Ketika ditanya destinasi dalam negeri yang ingin dikunjungi, di peringkat teratas diduduki oleh Bali, kemudian disusul Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Raja Ampat, Bandung dan Lombok.
 
Sementara untuk destinasi luar negeri, para konsumen yang disurvei telah siap untuk membeli tiket perjalanan serta hotel ke Jepang sebagai pilihan teratas, disusul dengan Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Eropa Barat.
 

Leave a Comment