Sesuai Target! Huawei Berhasil Kirim 200 Juta Unit Smartphone

ArenaLTE.com - Pada Agustus 2018 lalu, Huawei mengungkapkan akan meningkatkan pengiriman smartphone ke pasar global dari 180 juta unit, akan dtingkatkan menjadi 200 juta unit. Hal itu diungkapkan pihak perusahaan dengan target pencapaian akan terkirim hingga 25 Desember 2018. Dan beruntungnya, produsen smartphone asal China ini kembali mengonfirmasi bahwa telah berhasil mengirim lebih dari 200 juta. Hal ini sesuai dengan target pencapaian yang pernah diucapkannya lalu.

Bukan hanya sekedar tercatat sebagai rekor baru Huawei, namun perusahaan juga tercatat sebagai produsen yang sesuai dengan pencapaian atau target yang pernah diucapkannya dan telah bersungguh-sungguh menghasilkan pencapaian tersebut. Penjualan ini diungkapkan perusahaan karena didorong kuat dari penjualan yang baik dari seri Huawei P20, Mate 20 dan Honor 10.

Pihak Huawei juga mengonfirmasi pada beberapa media luar negeri, seperti Cnet yang mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil sukses untuk penjualan smartphone dan cukup populer di Eropa dan China. Meski sayangnya, harapan itu tidak terbukti untuk beberapa wilayah pasar, seperti di Amerika yang tidak berhasil baik.

Di negeri paman Sam tersebut, banyak operator menarik kembali kerjasam mereka dengan Huawei karena pihak Pemerintah menginformasikan jangan menggunakan atau membeli ponsel dari perusahaan asa China. Namun demikian, perlakuan di Amerika tersebut tidak berdampak buruk di beberapa wilayah lainnya, karena Huawei sendiri sekarang tercatat telah melampaui Apple dengan menjadi vendor terbesar kedua setelah Samsung.

Menurut Huawei, lebih dari 500 juta orang di lebih dari 170 negara telah menggunakan smartphone-nya. Sebuah pencapaian yang mengesankan perusahaan, mengingat bahwa 8 tahun yang lalu perusahaan hanya mengirim 3 juta ponsel di seluruh dunia.

“Di pasar smartphone global, Huawei telah berubah dari status 'lain' secara statistik menjadi peringkat di antara 3 pemain Top di dunia”.


Leave a Comment