4 Produk Samsung Galaxy Terbaru, Tab S7, Note20 Series Hingga Galaxy Watch 3

ArenaLTE.com - Rutinitas kita di era next normal ini membuat kita mengalami banyak perubahan dan mempengaruhi cara kita bekerja, berkegiatan dirumah bahkan kehidupan sosial. Smartphone menjadi perangkat utama yang menghubungkan kita tetap produktif, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat.
 
Untuk menghadirkan pengalaman yang memberikan hidup yang lebih baik lagi, Samsung secara resmi menggelontorkan empat perangkat Galaxy terbarunya di Indonesia, meliputi Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung Galaxy Watch3, serta Galaxy Buds Live.
 
Ketika meluncurkan produk galaxy terbaru ini secara Live virtual, Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Galaxy Ecosytem yang dihadirkan dapat menjadi perangkat untuk mendukung produktivitas tinggi, pendukung penampilan sambil tetap produktif juga tetap terjaga kesehatan.

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

Kedua variannya, yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, memiliki efisiensi kinerja yang maksimal, sehingga memberikan penggunanya lebih efisien dalam bekerja, menikmati keseruan permainan, hingga tetap menjaga kehidupan sosial cukup dengan satu perangkat saja.

Kemudahan integrasi smartphone saat bekerja yang terhubung dengan perangkat-perangkat lain secara seemless menjadi hal yang sangat penting. ide-ide kreatif pengguna dapat ditungakan dengan mudah melalui S Pen generasi terbaru, lalu menyimpannya di Samsung Notes dan memindahkannya ke perangkat lain.


 
S Pen pada Galaxy Note20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat hingga 9ms. Selain itu, terdapat fitur baru bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan  menjadi lebih mudah.
 
Melalui Galaxy Note20 Series, untuk pertama kalinya pengguna bisa menghubungkan perangkat miliknya secara wireless ke Samsung Dex dan menampilkan tampilan perangkat ke Smart TV.
 
Tidak hanya sampai disitu, salah satu fitur yang dimiliki Galaxy Note20 Series dalam mewujudkan pengalaman kerja terbaru adalah Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC berbasis Windows.
 
Dari sisi spesifikasi, Galaxy Note20 Series memiliki prosesor Exynos 990 yang mampu mendukung perekaman video 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh, serta mendukung refresh rate 120Hz yang mampu memberikan pengalaman visual game yang begitu mulus.
 
Prosesor gahar Exynos 990 pun ditunjang RAM LPDDR5 yang mampu menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps.


 
Performa tingkat tinggi pun semakin lengkap dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan hingga 4.500mAh pada Galaxy Note20 ultra untuk membuat pengalaman produktifitas digabungkan dengan entertainment tetap terjaga seharian.
 
Layar Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi di seri ini mengusung layar berukuran 6,9 inci dengan kualitas WQHD+ menggunakan Dynamic AMOLED 2X dengan tingkat kecerahan pada 1.500 nits.
 
Samsung Galaxy Note20 Series memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.
 
Sedangkan Galaxy Note20 mengusung tiga lensa di bagian belakang, masing-masing meliputi 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera.
 
Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

Harga Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

Dimulai sejak 21 Agustus 2020, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra resmi hadir di Indonesia. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ menggebrak pasar tablet di Indonesia dengan mengusung layar yang telah mendukung refresh rate hingga 120Hz, keyboard eksternal, serta S Pen yang telah dioptimalkan untuk menggambar maupun mencatat yang juga memiliki latency 9ms.
 
Baik Galaxy Tab S7 maupun Tab S7+ mengusung prosesor Snapdragon 865+, GPU Adreno 650, RAM hingga 8GB, memori internal hingga 512GB, kamera 13MP dan 5MP di bagian belakang, serta kamera selfie 8MP.
 
Perbedaan kedua perangkat tersebut dapat ditemui pada layarnya. Galaxy Tab S7+ mengusung layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 memiliki layar LTPS IPS LCD berukuran 11 inci.

Samsung Galaxy Buds Live

Tidak hanya ikonik, desain Galaxy Buds Live yang revolusioner juga mendukung penuh sisi ergonomis sehingga membuatnya lebih nyaman untuk digunakan bahkan kini hadir semakin stylish dengan desain layaknya sebuah perhiasan hingga pilihan  warna bronze glossy yang memukau mata.
 
Galaxy Buds Live mengombinasikan teknologi produksi suara dari AKG dengan speaker 12mm serta bass duct yang lebih besar untuk menghasilkan suara yang lebih dalam dan kaya. Selain itu, ada fitur Active Noise Cancellation untuk memberikan pengalaman mendengar terbaik ketika berada di lingkungan yang terbuka atau di tengah-tengah kebisingan.
 
Tidak ketinggalan, Galaxy Buds Live juga mempunyai tiga microphone dan Voice Pickup Unit untuk memberikan pengalaman menelepon yang lebih baik, serasa lawan bicara sedang berada tepat di sebelah. Harga Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze.

Samsung Galaxy Watch3

Galaxy Watch3 dibuat menggunakan bahan-bahan premium dan tingkat craftsmanship selayaknya arloji mewah. Hal tersebut tampak dari bodi yang lebih ramping dan kehadiran rotating bezel pada Galaxy Watch3.
 
Galaxy Watch3 adalah perangkat yang memudahkan penggunanya untuk hidup sehat berkat tersedianya lebih dari 120 program olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar rumah.
 
Dan yang paling menarik adalah Galaxy Watch3 dilengkapi fitur oksimeter yang membantu penggunanya memonitor kadar oksigen dalam tubuh dengan fitur SpO2, fall detection, serta pengukur detak jantung.
 
Harga Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000.

Leave a Comment