iPhone XR Sumbang Penjualan Ponsel Apple Hingga 32%

ArenaLTE.com - Semenjak Apple merilis seri iPhone terbaru dalam keluarga seri X, yakni iPhone XR pada Oktober lalu banyak analis memperkirakan bahwa produk tersebut akan laris di pasaran. Dan nyatanya, benar saja. Seri ini menjadi yang teratas dalam penjualan di wilayah Amerika yang kabarnya juga meningkat di beberapa wilayah lainnya, pencapaian tersebut didapat hanya dalam kurun waktu sebulan saja.

Badan analis pasar Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkapkan, bahwa penjualan iPhone XR mencapai 32% karena dipengaruhi harga produk yang lebih murah dari keluarga seri X yang baru dikeluarkannya. Sedangkan untuk seri iPhone XS dan iPhone XS Max yang lebih mahal keduanya mendapatkan porsi gabungan sebesar 35%.

Sedikit berbeda dari ketiga kandungnya, seri iPhone X sendiri diungkapkan badan analis telah menyumbang penjualan sebesar 30% pada bulan pertama penjualannya. Sedangkan produk seri iPhone 8 dan 8 Plus keduanya menyumbang penjualan pada Apple sebesar 39%. Pencapaian ini didapat dalam periode waktu yang sama di pasaran.

Apple memang baru-baru ini dilaporkan mengalami penjualan iPhone yang lebih rendah dari harapan perusahaan, bahkan produsen kerap diisukan memangkan pesanan produk dua kali lipat. Tetapi, keterangan dari Joswiak sepertinya mematahkan isu laporan tersebut dan mengomentari bahwa laporan atas permintaan iPhone secara umum meningkat signifikan, seperti iPhone XR.

Greg Joswiak, Wakil Presiden Pemasaran Produk Apple, mengungkapkan bahwa iPhone XR adalah iPhone terlaris dan telah menjadi model paling populer setiap harinya saat produk telah tersedia di pasaran. Dari sisi distribusi, serta pemasaran yang cukup baik sepertinya mengarahkan yang diungkapkan banyak analisa bahwa seri iPhone XR adalah perangkat terlaris saat ini.

Leave a Comment