HP Low End Rasa High End, Intip Kelebihan Oppo A16 Ini

ArenaLTE.com - Kerap dikenal sebagai merek HP berkualitas dengan harga bersaing, Oppo memiliki beberapa tipe ponsel dengan kualitas mumpuni. Salah satunya adalah Oppo A16. Terlepas dari harga Oppo A16 yang cukup murah, ponsel ini ternyata dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Meski sudah dirilis sejak Juli 2021 lalu, smartphone ini tetap banyak diminati. Mulai dari desain yang cukup baik, baterai yang tahan seharian, dan dibekali dengan spesifikasi mumpuni, ponsel ini bisa jadi pilihan tepat untuk menemani padatnya aktivitas Anda. Apa saja sih yang bisa didapatkan dari Oppo A16, simak ulasannya berikut ini!

Harga terjangkau OPPO A16

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ponsel ini memiliki harga yang cukup murah. Melansir situs resmi Oppo Indonesia, harga HP ini di toko dibanderol di angka Rp 1,9 juta untuk varian 3/32GB dan Rp 2,4 juta untuk varian 4/64GB. Harga ini terbilang ramah di kantong untuk ukuran ponsel modern dengan fitur lengkap.

Kinerja yang apik

Oppo A16 dibekali dengan dapur pacu yang menunjang performanya lebih mulus dan fleksibel dibandingkan dengan ponsel merek lain. Mengusung chipset MediaTek Helio G35 (12 nm) dengan CPU Octa-core ponsel ini bisa mengakomodasi pekerjaan berat yang Anda lakukan seharian.

Belum lagi, ponsel ini menyediakan RAM 3GB LPDDR4x dengan storage 32GB yang bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256GB. Untuk urusan OS, ponsel apik satu ini makin lengkap dengan Android 11 dan ColorOS 10.1 khas Oppo yang akan tampil dalam interface layar ponsel.

Baterai berkapasitas 5000 mAh

Kapasitas baterai yang diusung oleh ponsel Oppo A16 adalah 5000 mAh. Dengan besaran tersebut, ponsel ini bisa bertahan seharian penuh dengan kondisi baterai penuh. Jika digunakan hanya untuk kebutuhan komunikasi, maka ketahanannya bisa mencapai 36 jam. Ukuran baterai besar ini pun makin lengkap dengan teknologi tambahan AI Optimized Night Charge bisa menambah daya baterai dengan aman saat malam ketika ditinggal tidur. Cocok untuk Anda yang ingin baterai ponsel Anda tetap awet dan optimal lebih lama.

Desain chic dan modern

Ponsel satu ini memiliki desain modern yang tak murahan. Penempatan kamera yang ada di posisi sudut kiri belakang Oppo A16 makin terlihat keren dengan tambahan lekukan pada body ponsel. Tambahannya, Oppo A16 mengusung warna mengkilap yang elegan, yaitu crystal black dan space silver yang makin menegaskan desain modern pada ponsel ini.

Layar besar yang nyaman

Bagi Anda penggemar game atau film, Oppo A16 menghadirkan solusi yang tepat. Hadir dengan layar berukuran 6.52 inci, ponsel ini juga mengusung jenis layar terbaik di kelasnya, yaitu HD+. ColorOS 10.1 juga mendukung kenyamanan dan memanjakan mata Anda dalam berinteraksi dengan ponsel ini.

Dijamin, Anda akan betah berlama-lama memainkan game seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile dan menonton series favorit di Netflix.



Kamera handal OPPO A16

Oppo A16 dibekali dengan kamera mumpuni. Menghadirkan lensa 13 MP sebagai kamera utama, lensa bokeh 2 MP, dan lensa makro 2 MP, Anda bisa mengandalkannya untuk mengambil gambar dan foto berkualitas. Tak hanya itu, Oppo A16 juga dilengkapi front camera beresolusi 8MP dengan fitur AI Beautification yang bikin swafoto Anda makin terlihat ciamik.

Bagi Anda yang gemar mengkreasikan hasil foto agar terlihat lebih menarik, Oppo A16 menyediakan berbagai jenis filter foto kekinian yang bisa diakses ketika menjepret foto saat itu juga.

Fitur komplit OPPO A16

Dukungan UI ColorOS berbasis Andorid 11 membuat Oppo A16 bisa dibekali dengan berbagai fitur yang keren. Dari segi tampilan, Anda bisa menggunakan fitur Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Dijamin, tampilan layar ponsel Anda tak akan membuat mata cepat lelah jika digunakan berjam-jam.

Untuk urusan produktivitas, Oppo A16 menyediakan fitur Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens yang bisa memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus dan mempermudah Anda dalam mengartikan bahasa tulisan. Untuk kebutuhan hiburan, Oppo A16 menyediakan Game Assistant dan Bullet Notification yang menciptakan pengalaman baru dan kenyamanan dalam bermain game.



Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat membeli Oppo A16. Jika sudah yakin untuk membeli ponsel tersebut, pastikan Anda tak salah membelinya dengan membeli di tempat dan marketplace yang terpercaya seperti Blibli.

Tak hanya smartphone, Blibli menyediakan berbagai produk elektronik mulai dari TV, laptop, dan lainnya yang pastinya original dan berkualitas. Anda bisa langsung memilih produk yang Anda inginkan melalui situs blibli.com atau aplikasi Blibli pada smartphone Anda.

Leave a Comment