Harga Tinggi Tiga Seri iPhone, Bantu Perbaiki Tahun Fiskal 2018 Apple

ArenaLTE.com - Analis Loup Ventures, Gene Munster dan Will Thompson ikut memperhatikan tentang kehadiran generasi iPhone baru Apple yang telah diumumkan beberapa waktu lalu. Dalam laporan para analis tersebut, memperlihatkan upaya Apple menaikkan harga smartphone baru mereka di tahun fiskal 2018 yang tercatat mencapai USD745.

Dalam catatan analis diungkapkan bahwa kenaikan harga yang dilakukan Apple ini, dianggap cukup baik untuk peningkatan fiskal di tahun 2019. Hal ini akan turut memberikan penilaian positif bagi para investor dan profesional. terutama untuk perkembangan dalan pengambilan keputusan investasi saham Apple tahun depan.

Menurut perhitungan Munster dan Thompson, iPhone Apple yang baru dirilis tersedia dalam kisaran harga USD449 hingga USD1.449 untuk harga rata-rata yang tidak tertimbang sebesar USD765. Dan angka itu tercatat 20% lebih tinggi dari harga rata-rata iPhone tahun lalu yang yang dinilai sebesar USD636 (dengan kisaran USD349 hingga USD1,149). 

Kenaikan harga ini pun dilakukan Apple dengan cara yang halus untuk meningkatkan kelas harga iPhone. Hal ini menguatkan laporan analis yang mengungkapkan Apple telah cukup berhasil dan cemerlang atas penguasaan produk mereka, bahkan untuk peningkatan harga.

Munster dan Thompson menilai bahwa untuk fiskal Apple 2019 mendatang yang terhitung baru masuk bulan depan, bisa membuat harga iPhone XS yang rencananya diluncurkan hingga 26 Oktober akan lebih rendah. Harga yang dilepas ini akan meraih 38% dari harga penjualan iPhone XS Max dengan harga tertinggi untuk mendulang pendapatan di iPhone.

Leave a Comment