Cara Mudah Dapatkan Gadget Impian Lewat Platform Digital Jaman Now

ArenaLTE.com - Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk membeli barang yang telah lama diimpikan. Seringnya, barang impian tersebut terkadang hanya bisa didapatkan dengan budget yang tak sedikit. Misalnya yaitu keinginan untuk memiliki gadget canggih keluaran terbaru, namun harga yang dibanderol tinggi dan membuat keinginan menjadi kandas. 

Berkembangnya teknologi menjadi salah satu faktor yang dapat membuat kredit untuk membeli ponsel baru menjadi lebih mudah. Kini, tanpa harus mengajukan kredit di bank, membeli gadget baru pun sudah bisa dilakukan lewat aplikasi.

Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan memanfaatkan aplikasi kredit HP online yang bisa diunduh di smartphone baik melalui Play Store. Salah satu rekomendasi layanan kredit HP online terbaik yang dapat diakses melalui aplikasi yaitu Indodana. Selain telah terbukti aman, Indodana ternyata juga memberikan potongan harga untuk kredit smartphone. Jadi, selain bisa mendapatkan barang impian dengan lebih cepat, cicilan pun bisa jadi lebih kecil dengan pemberian diskon tersebut.

Sebagai informasi, Indodana merupakan salah satu pemberi pinjaman P2P lending, dimana nasabahnya tak perlu memiliki kartu kredit maupun menyerahkan jaminan. Berada dalam pengawasan OJK, tentunya rincian mengenai harga cicilan dari aplikasi Indodana bersifat transparan. Dengan demikian, nasabah pun akan terhindar dari biaya misterius yang bisa membuat angka cicilan menjadi melonjak tinggi.

Kredit HP di Indodana

Indodana menyediakan berbagai smartphone yang bisa didapatkan dengan cara kredit. Adapun variasi dari ponsel pintar yang ditawarkan bisa diakses di situs resmi maupun aplikasi Indodana, berikut dengan harga dan nominal cicilannya. 

Seperti informasi yang telah disebutkan sebelumnya, Indodana memberikan potongan harga sebesar 15% untuk kredit smartphone.  Sebagai contoh, Samsung A50 dengan RAM 4/64 GB yang rilis belum lama ini biasanya dibanderol dengan harga kurang lebih 3,5 juta rupiah. Namun, dengan kredit di Indodana, harga smartphone canggih tersebut menjadi hanya 3 jutaan saja, tanpa DP dengan cicilan mulai dari 657 ribu rupiah per bulan. HP Xiaomi Note 7 dengan RAM 3/32GB juga bisa dibeli dengan harga di bawah 2 juta. Di Indodana anda bisa mendapatkannya tanpa membayar DP dan dengan cicilan mulai dari 409,500 rupiah. 

Tak hanya potongan harga, Indodana juga menyediakan informasi lengkap dari berbagai gadget yang ditawarkan. Jadi, ketika tengah membutuhkan smartphone baru namun masih bingung untuk menentukan mana yang terbaik, informasi mengenai spesifikasi dan review dari ponsel pintar yang tersedia di website Indodana tentu akan banyak membantu. 

Agar pengajuan kredit smartphone di Indodana bisa diterima, tentu calon nasabah harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Batasan usia yang ditentukan untuk mengajukan kredit di Indodana yaitu mulai dari 21 tahun hingga 50 tahun. 

Pemohon kredit di Indodana juga terbatas hanya untuk warga negara Indonesia yang nantinya perlu dibuktikan dengan menunjukkan kartu identitas berupa KTP. Syarat berikutnya yaitu pemohon kredit harus berdomisili dan memiliki pekerjaan tetap dengan pendapatan per bulan minimal 3 juta rupiah di wilayah layanan Indodana. 

Terakhir, pemohon kredit juga diharuskan mempunyai NPWP dan akun bank atas nama sendiri, yang setidaknya telah berjalan selama 3 bulan. 

Cara Mengajukan Kredit HP di Indodana

Cara untuk mengajukan kredit smartphone di Indodana sangat mudah dan cepat. Setelah mengunduh aplikasinya, langkah yang harus dilakukan yaitu melakukan verifikasi dengan nomor ponsel yang dilanjutkan dengan registrasi. 

Berikutnya, isi kolom mengenai informasi pengajuan kredit di formulir pengajuan. Setelah itu, unggah berkas yang diperlukan, yaitu foto KTP, foto NPWP, foto selfie, dan foto selfie dengan KTP. Adapun berkas lain yang mungkin juga diperlukan yaitu foto slip gaji dan foto cover buku tabungan.

Ketika proses pengajuan telah selesai dan mendapat persetujuan dari pihak Indodana, maka smartphone pun akan segera dikirim, dan berikutnya hanya tinggal melakukan pembayaran secara rutin.

Pembayaran cicilan pun bisa dilakukan dengan melakukan transfer ke nomor rekening virtual account yang telah ditentukan. Pembayarannya pun bisa dilakukan di beberapa bank, dan bisa melalui ATM, m-banking, maupun SMS Banking.  Tak hanya itu, di beberapa minimarket, layanan untuk membayar cicilan Indodana pun telah tersedia, seperti Indomaret dan Alfamart.

Hal yang Perlu Dihindari Saat HP Telah Diterima

Sama seperti mengajukan kredit secara konvensional, apabila pengajuan kredit HP online di Indodana telah disetujui dan smartphone impian telah diterima, maka sebisa mungkin lakukan pembayaran cicilan secara rutin sebelum jatuh tempo. Jika upaya pelunasan terus dilakukan secara rutin sebelum tiba jatuh tempo, biaya layanan yang dibebankan akan menjadi semakin kecil, sehingga angka cicilan pun juga akan berkurang.  

Namun, jika telah jatuh tempo dan masih belum bisa melakukan pembayaran, maka nantinya akan diberlakukan penambahan biaya keterlambatan. Untuk itu, sebisa mungkin persiapkan finansial dengan baik agar anggaran untuk pembayaran cicilan bisa tetap rutin dan tepat waktu.

Leave a Comment