BBMP Gelar Program Promo, Aurora Jadi IDR2.2 Juta

ArenaLTE.com - BlackBerry Merah Putih (BBMP), pemangku merek smartphone legendaris asal Kanada, BlackBerry, mengumumkan program promo dalam rangka menyambut lebaran 2018. Dalam promo itu, seri BlackBerry Aurora yang tadinya dipasarkan dengan harga IDR2.5 juta, kini bisa dibeli dengan harga IDR2.2 juta. “Kami gembira dapat mempromosikan Aurora yang jadi salah satu best value smartphone di kelasnya,” kata Sukaca Purwokardjono, COO BBMP, ketika berbuka puasa bersama media, di Jakarta (7/6) lalu.
 
BlackBerry Aurora adalah besutan perdana dari BBMP, yang  menjadi pemegang lisensi resmi merek BlackBerry di Indonesia. Rilis di pasar sejak Maret tahun lalu, Aurora adalah BalckBerry yang menggunakan platform Android, meninggalkan BlackBerry OS. Tampilannya pun sudah menyerupai smartphone Android lainnya, yang berupa full touch screen.
 
Sukaca mengatakan, Aurora adalah BlackBerry pertama yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan juga BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual SIM. Karenanya, Aurora, memang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia, yang punya karakteristik tersendiri. “Pengguna di Indonesia, umumnya ingin sebuah value smartphone dengan fitur hiburan lengkap, daalam sebuah perangkat premium,” jelas Sukaca.
 
Meskipun sudah setahun lebih sejak dirilis, namun Sukaca yakin, Aurora masih relevan dengan kebutuhan saat ini. Ia merujuk pada kelengkapan Aurora, semacam prosesor quadcore dengan chipset dari Qualcomm, RAM 4 GB dengan ROM 32 GB. Sistem operasi pun masih update dengan Android versi 7.1 Nougat –yang masih banyak juga digunakan smartphone-smartphone terkini.
 
Apalagi, dibanding smartphone berbasis Android lainnya, BlackBerry Android ini punya keunggulan dalam aspek keamanan (security), yang dibangun pada perangkat sejak awal, dan terus diupdate dan ditingkatkan secara berkala. Mencakup system operasi yang diperkuat hingga teknik eksklusif BalckBerry Limited dalam menciptakan Root of Trust (RoT) pada hardware, dengan menambahkan kunci pengamanan pada prosesor.
 
Sebagai tambahan program promosi lebaran ini, Aurora yang ikut meramaikan gelaran Jakarta Fair 2018, memberi harga khusus di booth partner retail dan telekomunikasi seperti Erafone, Telesindo, Telkomsel dan Smartfren. Pada booth-booth rekanan itu, Aurora bisa didapat dengan harga khusus IDR2.1 juta.

Leave a Comment