10 Smartphone Terbaik Di Bawah Harga Rp. 4 Juta

ArenaLTE.com - Teknologi smartphone telah membuat perangkat komunikasi ini memiliki nilai lebih, bahkan fitur dan kemampuannya telah bisa memenuhi hampir semua kebutuhan hidup manusia secara digital. Tak hanya memudahkan komunikasi, kegiatan lain seperti mencari informasi, hiburan, hingga berbisnis pun dapat dilakukan hanya dengan memanfaatkan handphone (HP) dan koneksi internet.

Teknologi yang terus berkembang menjadi alasan perusahaan HP untuk terus mengeluarkan produk terbaru yang tentunya lebih canggih. Tak hanya teknologinya saja, kompetisi dari berbagai perusahaan untuk menguasai pasar HP tentu membuat banyak produk dijual dengan harga terjangkau. Tujuannya, sudah tentu untuk menarik minat konsumen.

Mendapatkan HP yang kecanggihannya dapat mengikuti perkembangan zaman pun tak melulu hanya bisa didapatkan dengan mengeluarkan budget yang besar. Kini, hanya dengan anggaran 3 hingga 4 juta rupiah, Anda bisa mendapatkannya melalui fasilitas cicilan kredit HP tanpa DP Online dengan teknologi terkini serta fitur-fitur menarik tersebut.

Berikut 10 rekomendasi smartphone terbaru dengan harga IDR3 hingga IDR4 juta yang bisa dijangkau dengan jalan mudah tanpa merepotkan.

Samsung Galaxy A30

Dengan lebar layar 6,4 inci dan dilengkapi dengan panel AMOLED, tampilan layar dari Samsung Galaxy A30 sangat jernih dengan warna-warna yang nyata. Ditambah dengan Gorilla Glass 3, proteksi pada layar HP yang dibanderol dengan harga 2,3 jutaan ini tak perlu Anda ragukan. 

Fisiknya yang elegan dengan polycarbonate case yang membuatnya tampak seperti kaca, dan beratnya yang tergolong ringan membuat HP tersebut nyaman dalam genggaman dan terlihat apik. HP Samsung ini dengan baterai berdaya 4000 mAh dan fitur pengisian cepat, performa HP tersebut tentu bisa maksimal. Selain itu, adanya port USB tipe-C juga menjadikan proses pemindahan data menjadi lebih cepat. 

Xiaomi Mi 8 Lite

Dirilis tahun lalu, ponsel pintar dengan harga 2,4 jutaan ini tampil menarik dengan gradasi warna pada case nya, yang pastinya sangat cocok untuk generasi muda. Dilengkapi dengan kamera ganda berteknologi AI, hasil tangkapan gambar dari HP tersebut tentu memuaskan, apalagi jika digunakan untuk membidik dalam jarak dekat. 

Keunggulan lain dari Xiaomi Mi 8 Lite yaitu daya baterai 3350 mAh dan fitur pengisian cepat 3.0 yang mampu membuat HP bertahan cukup lama, meski pengisian baterai dilakukan dalam waktu yang singkat. Meski digunakan untuk streaming dengan tingkat kecerahan cukup tinggi dan dalam durasi waktu yang lumayan lama, daya dari baterai tak berkurang drastis. 

Xiaomi Redmi Note 5 

Dibalut dalam case berbahan metal, tentunya Xiaomi Redmi Note 5 sangat kokoh dalam genggaman. Selain itu, hadir dalam 5 warna kekinian: hitam, emas, rose gold, biru, dan merah, HP tersebut tentunya mampu menarik minat para millennials.  Dengan harga 1,9 juta, ponsel pintar tersebut memiliki performa yang baik untuk memainkan game-game populer, seperti Mobile Legends dan AOV  meski setting dari grafis tidak bisa terlalu tinggi. 

Hasil selfie pada HP tersebut pastinya sangat jernih berkat teknologi AI dan resolusi 13 megapiksel pada kamera depan. Selain memiliki keunggulan pada prosesor dan kameranya, daya tahan HP tersebut juga perlu diacungi jempol. Dengan kapasitas 4000 mAh, penggunaan pun bisa lebih lama dan maksimal.

Xiaomi POCHOPONE F1

Hadir dengan spesifikasi yang tergolong tinggi seperti penggunaan Snapdragon 845, performa dari ponsel pintar tersebut tentu tak dapat diremehkan. Ditambah lagi dengan RAM 6 GB dan 8GB serta media penyimpanan internal 138 GB dan 256 GB yang bahkan masih bisa diperbesar lagi dengan microSD hingga 256 GB, Anda tentunya bisa leluasa memasang berbagai aplikasi maupun menyimpan berbagai file.

Dihargai sekitar 3,8 juta, HP tersebut juga dilengkapi dengan kamera yang mampu memberikan hasil memuaskan. Dengan kamera depan beresolusi 20 megapiksel, mengambil foto selfie pun bisa semakin puas karena hasilnya yang jernih. Tak hanya itu, keunggulan-keunggulan tersebut juga dibarengi dengan daya tahan baterainya yang oke. Dengan daya 4000 mAh dan fitur Quick Charge 3.0, Anda pun dapat menggunakan ponsel dengan lebih lama, sedangkan waktu pengisian dayanya lebih singkat. 

OPPO A7

Ponsel pintar yang unggul dengan kameranya ini hanya dibanderol dengan harga terjangkau.  Cukup dengan mengajukan kredit HP Oppo seharga 2,2 juta saja. Kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel, serta 16 megapiksel untuk kamera depan menjanjikan hasil bidikan yang menakjubkan. 

Diproduksi dengan berat hanya sekitar 168 gram, bezel yang minim, dan adanya notch membuat fisik OPPO A7 tampil menarik dan nyaman dalam genggaman. Ditambah lagi, case berbahan composite polycarbonate juga membuatnya mengkilap, sehingga menimbulkan kesan mewah bagi para penggunanya. 

Performa dari ponsel pintar tersebut juga semakin baik dengan disematkannya baterai dengan daya 4320 mAh, sehingga waktu penggunaan pun bisa jadi lebih lama. Sistem keamanan dengan fitur Face Unlock pun menjadi nilai plus karena mampu memproteksi privasi Anda dengan baik. 

OPPO F7 

Populer dengan keunggulan kameranya, dengan budget 2,8 juta rupiah, ponsel pintar tersebut sudah bisa Anda dapatkan. Resolusi 25 megapiksel pada kamera depan yang ditunjang dengan teknologi AI Beauty 2.0 membuah hasil foto menjadi lebih halus dan jernih. Apalagi jika Anda mengambil gambar dengan mode HDR, yang pastinya akan membuat hasil jepretan menjadi lebih sempurna.

Layar FullView dengan resolusi full HD+ yang dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 5 juga menjadi daya tarik OPPO F7.  Hadirnya fitur pembagian layar tentu dapat membuat penggunaan HP menjadi lebih maksimal.  Untuk sistem keamanannya, Anda dapat mengaturnya baik dengan menggunakan fingerprint maupun face unlock. Mampu mendeteksi hingga 128 titik pada wajah, akurasi dari sistem face unlock tersebut tentu tak perlu diragukan. 

VIVO V11 Pro

Dengan harga tak lebih dari 3,6 juta, VIVO V11 Pro merupakan salah satu HP terbaik dengan berbagai keunggulan. Dengan RAM 6 GB dan chipset Snapdragon 660, performa ponsel pintar tersebut tentunya dapat dikatakan lebih dari sekadar cukup.  Dengan dimensi ketebalan yang hanya 7,9 mm dan berat 156 gram, HP Vivo tersebut tentunya nyaman untuk digunakan karena tak membuat tangan pegal. Dengan notch yang lebih kecil serta hadir dalam warna hitam dan ungu, tampilan VIVO V11 Pro tentunya cocok bagi kawula muda. Meski daya baterainya hanya 3315 mAh, adanya fitur fast charging 18W membuat proses pengisian daya menjadi jauh lebih cepat, sehingga dapat digunakan kembali dalam waktu yang tergolong singkat.

VIVO Y89

Diluncurkan pada awal tahun ini, VIVO Y89 dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal dengan kapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan memasukkan SD card hingga 256 GB, penyimpanan tak akan jadi masalah pada gawai canggih tersebut. Dipasarkan dengan harga 3,3 jutaan, keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu pada kameranya.

Saat ini, perusahaan-perusahaan HP berlomba-lomba untuk menghadirkan gawai dengan hasil jepretan yang jernih, tak terkecuali untuk VIVO Y89. Pada kamera bagian depan, dengan resolusi 16 megapiksel dan teknologi AI Beauty tentunya mampu menghasilkan pengalaman selfie maupun video call yang baik.
Tak hanya itu, adanya fitur proteksi dengan menggunakan fingerprint tentunya membuat Anda tak perlu khawatir dengan keamanan privasi Anda.

Leave a Comment