Kesulitan Menjual Mobil? Di BeliMobilGue.co.id Mobil Bisa Terjual Dalam Waktu 1 Jam

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Industri e-commerce di Indonesia masih mempunyai potensi bisnis yang besar dan berkelanjutan. Ini sejalan dengan pertumbuhan pengguna internet yang semakin meningkat tiap tahunnya. Berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna internet di Indonesia di tahun 2016 sudah menyentuh angka 132  juta. Situs perdagangan elektronik atau yang biasa dikenal dengan e-commerce merupakan salah satu yang sangat memanfaatkan pengguna internet dalam kelangsungan hidupnya. Pergeseran pola belanja masyarakat dari belanja offline melalui toko-toko fisik menjadi belanja melalui berbagai situs maupun aplikasi jual beli online menjadi faktor makin menjamurnya platform e-commerce di Tanah Air.
 
Salah satu platform e-commerce yang baru meluncur adalah BeliMobilGue.co.id. Dari namanya sudah tercium kalau e-commerce ini bermain di sektor otomotif.  Platform jual beli mobil secara online sudah banyak bermunculan di jagad maya Indonesia. Lantas apa ya yang menjadi strategi dan pembeda start up ini dengan kompetitor sejenis yang sudah lama menikmati lezatnya duit orang Indonesia dalam berbelanja online? 
 
Rolf X. Monteiro, Founder sekaligus CEO BeliMobilGue.co.id, mengatakan “Saya menghabiskan sebagian besar tahun 2016 untuk melakukan penelitian di Asia Tenggara dan Indonesia khususnya untuk mengetahui potensi, hambatan dan cara menjalankan model bisnis semacam ini. Saya merasa ada potensi besar dalam industri otomotif di Indonesia”.
 
BeliMobilGue.co.id menyediakan platform menjual mobil berkonsep Customer to Business (C2B)  dengan proses yang diklaim cepat, aman dan nyaman. Kok bisa? Karena di BeliMobilGue.co.id setiap mobil yang akan dijual akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum ditawarkan dengan harga yang kompetitif hanya dalam waktu 1 jam. Setelah penjual mendapat penawaran dari calon pembeli, BeliMobilGue.co.id langsung memproses pembayaran secara instan.
 
Pada proses awal, pemilik mobil atau penjual tinggal memasukkan informasi mobil yang akan dijual untuk mendapatkan estimasi harga secara gratis. Jika setuju dengan harga tersebut, pemilik mobil bisa langsung mengatur janji di salah satu pusat inspeksi BeliMobilGue.co.id untuk pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Pemeriksaan fisik ini tidak main-main, ada 300 titik yang akan diperiksa oleh tim BeliMobilGue.co.id, mulai dari mesin, rem,  ban sampai ujicoba mobil tersebut. 
 
Setelah melakukan serangkaian inspeksi, barulah market tim dan ahli teknis BeliMobilGue.co.id akan memberikan penawaran yang sesuai kepada penjual. Bila setuju dengan harga yang ditawarkan, penjual akan bisa langsung mendapatkan hasil dari penjualan mobil tersebut kurang dari  1 jam. Lalu siapa yang beli? Ini yang menarik, BeliMobilGue.co.id yang akan menawarkan ke calon pembeli yang sudah ada didalam jaringan pribadi mereka. Jadi penjual tinggal duduk manis, mobil pun akan laku terjual.
 
Saat ini hampir 10 lokasi inspeksi atau pengecekan fisik BeliMobilGue.co.id yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.  Memang saat ini, BeliMobilGue.co.id baru bisa melayani warga Jabodetabek saja. Namun ke depan, ekspansi pengecekan fisik tengah disiapkan untuk menjangkau seluruh Indonesia.  Selain itu, penambahan jumlah tim ahli juga menjadi perhatian penting dari pengembangan bisnis.   
 
Terbentuk di awal 2017 lalu, BeliMobilGue.co.id ingin mengubah cara bagaimana mobil bekas bisa diperdagangkan di Indonesia melalui teknologi dan infrastruktur yang baik. Tentunya dengan tujuan utamanya memberikan proses yang cepat, aman dan nyaman kepada pemilik mobil yang akan menjual mobilnya.
 
 
 

Leave a Comment