Asyik, Aplikasi Uber Sediakan Layanan Chating Langsung Kepengemudi

ArenaLTE.com - Perjalanan yang nyaman dimulai dengan proses penjemputan yang lancar. Dan biasanya, proses antar-jemput penumpang bisa cepat karena adanya kordinasi yang baik antar kedua belah pihak. Aplikasi Uber, baru ini menghadirkan fitur chating terbarunya yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk proses penjemputan yang lancar.
 
Kehadiran fitur ini juga disebutkan untuk membantu komunikasi dua arah yang optimal antara mitra-pengemudi dan penumpang, tertutama sejak setelah pemesanan terkonfirmasi. Seperti halnya untuk memberitahukan informasi tambahan tentang lokasi penjemputan dan adanya hambatan di jalan. 
 
Memang, selama ini mitra-pengemudi dan penumpang bisa saling melakukan SMS dan menelpon menggunakan aplikasi selain Uber. Namun, ada berbagai keterbatasan ketika melakukan SMS dan telepon, terutama perihal privasi dan kenyamanan untuk berbagi nomor ponsel pribadi kepada orang yang tidak dikenal.
 


Bagaimana memastikan bahwa mitra-pengemudi telah menerima SMS pemberitahuan? Bagaimana jika kita sedang tidak memiliki pulsa atau berada di luar negeri padahal kita tidak memiliki SIM card​ lokal?
 
Perusahaan jasa transportasi online ini mengumumkan bahwa inovasi terbaru dalam aplikasi untuk mempermudah komunikasi antara mitra-pengemudi dan penumpang, yaitu: f​itur In-App chat yang mulai diperkenalkan secara global mulai hari ini dan kini sudah bisa diakses di Indonesia.
 
Fitur ini memungkinkan mitra-pengemudi dan penumpang untuk bertukar pesan singkat di dalam aplikasi Uber secara real-time​, gratis, serta memberi rasa aman dan nyaman.
Penumpang dan mitra-pengemudi bisa melihat status pesan mereka - apakah sudah terkirim dan dibaca, tidak perlu saling mengetahui atau berbagi nomor ponsel pribadi, dan seluruh pembicaraan dalam Uber In-App Chat akan dihapus begitu perjalanan selesai.

Leave a Comment