Amerika Kembali Godok Perluasan Aturan Pelarangan Dagang Dengan Huawei

ArenaLTE.com - Huawei sepertinya akan kembali mengalami nasib kurang beruntung dengan permusuhannya oleh Amerika. Negeri Paman Sam ini mengungkapkan kembali bahwa tengah menggodok aturan baru untuk memperluas cakupan larangan terhadap produsen Huawei pada 2020 ini. Hal ini diungkapkan jelas oleh Menteri Perdagangan Amerika, Wilbur Ross.

Mengutip laman dari GSMarena, Wilbur Ross mengungkapkan pada Bloomberg bahwa Pemerintah sedang mengerjakan sesuatu aturan baru, hal ini ditujukan untuk pelarangan yang lebih luas dan lebih banyak tentang teknologi yang terkait antara Huawei dan Amerika. Penyebaran dan pelebaran teknologi yang akan kemungkinan di pasarkan oleh Huawei.

Sebagai informasi, Huawei sendiri memiliki kurang lebih 35% pasar atau bisnis di wilayah Amerika dan selama ini masih mendapatkan izin untuk mengekspor produk ke Huawei. Amerika pun terungkap tengah akan mengurang hal itu dan mengubahnya menjadi kisaran 10% atu kurang dari itu, sehingga pembatasan dan pembuatan aturan baru tengah dilakukan.

Amerika juga kini membatasi perusahaan Huawei yang ada di Amerika dan mengurangi izin berdagang dengan perusahaan. Dalam laporan terbaru, Pemerintah AS tengah melakukan peraturan yang akan menolak produk-produk Huawei yang dirancang atau dibuat di Amerika dan diproduksi di luar, sehingga cakupan pelarangan ini akan semakin melebar.

Meski demikian, banyak analis yang juga mengutarakan bahwa kemungkinan akan ada akses balasan yang dilakukan China dengan proses penutupan seluruh pasar China untuk perusahaan-perusahaan Amerika. Dan seperti diketahui, pasar China sendiri sebenarnya adalah wilayah yang paling luas dan cukup agresif pertumbuhannya untuk produk Apple dan produk lainnya dari perusahaan AS.

Leave a Comment