Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Deer Hunter 2016 : Berburu Hewan Mitos Ala Sniper

Deer Hunter 2016 : Berburu Hewan Mitos Ala Sniper

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
PLUS
/ Deer Hunter 2016 memiliki tampilan grafis ciamik, baik bentuk binatang maupun lingkungan alam yang mendekati realistis. Variasi binatang juga beragam dan unik termasuk tambahan misi fantasi yang berisi binatang –binatang mitos.
MINUS
/ Letak dan lokasi binatang terlalu mudah untuk dijangkau. Gerakan binatang kurang agresif jauh berbeda dengan binatang sebenarnya. Semuanya ini membuat game ini menjadi sangat mudah dan monoton. Gampang bosan karena terlalu mudah dan beberapa misi juga berulang.
EDITORS' RATING
7.5
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7.5
FITUR & SUPPORT 7
INTERFACE 7.6
KINERJA / KUALITAS 7.8
VALUE FOR MONEY 7.5
USER'S RATING
7.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7.0
FITUR & SUPPORT 7.0
INTERFACE 7.0
KINERJA / KUALITAS 7.0
VALUE FOR MONEY 7.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Jika kalian gemar menembak, sepertinya games yang satu ini harus jadi pengisi wajib smartphone kita. Games tema berburu memang banyak kita jumpai di toko aplikasi Google Play Store seperti wild hunter, dino hunter, animal hunter, underwater hunter hingga zombie hunter. Salah satu game berburu yang paling populer dan menjadi brand franchise dengan puluhan seri yaitu Deer Hunter. Dan versi terbaru yang diluncurkan oleh pengembang games ternama Glu ini yaitu Deer Hunter 2016.

Selama 18 tahun, franchise Deer Hunter telah melahirkan lebih dari 20 titel versi termasuk pemilik franchise yang juga berganti-ganti beberapa kali. Saat ini pemilik lisensi Deer Hunter yaitu developer games Glu yang fokus meluncurkan game untuk dapat dinikmati pengguna smartphone baik Android maupun iOS.

DEER HUNTER 2016Instalasi Deer Hunter 2016

Deer hunter 2016 ini menjadi variasi game franchise Deer Hunter pertama yang saya mainkan. Ternyata tidak mengherankan ketika mulai memainkan Deer Hunter 2016 ini mirip dengan game buatan Glu lainnya seperti Frontline Commando: WWII dan Dino Hunter: Deadly Shores. Bisa diinstal secara gratis di Goole Play Store, game Deer Hunter 2016 ini berukuran 42 MB dan ketika terinstall ke dalam smatphone mencapai sekitar 452 MB. Di dalam game juga disediakan shop yang dapat dibeli dengan uang cash dengan kisaran harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp1.000.000.

Dalam game Deer Hunter 2016 ini kita sebagai pemburu harus menyelesaikan beberapa tugas seperti menembak 3 rusa, 2 beruang, satu jaguar di lambung hingga menembak satu buaya di hati untuk menyelesaikan level dan mengumpulkan reward berupa uang dan emas dan melanjutkan ke level berikutnya.

Setiap emas dan uang yang dikumpulkan digunakan untuk membeli senjata dan meng-upgrade senjata. Kita juga bisa menggunakan uang pribadi untuk membeli senjata terbaik dan meng-upgrade-nya sekaligus di menu shop. Menu shop ini digunakan untuk secara instan membeli senjata terbaik dan mengupgradenya sekaligus atau membeli energi dan gold untuk memudahkan lanjut ke misi berikutnya.

DEER HUNTER 2016Fitur Deer Hunter 2016

Untuk memainkan Game Deer Hunter 2016 ini menggunakan energy meter dan menghabiskan satu energy untuk setiap misi yang akan dijalankan. Secara keseluruhan disediakan 10 energi yang bisa kita gunakan untuk selanjutnya akan mengisi sendiri jika habis. Menurut saya ini termasuk banyak untuk game freemium sekelas ini.

Selama seminggu memainkannya saya tidak mengalami masalah yang berarti dan kehabisan energi untuk terus memainkannya di waktu-waktu tertentu. Karena selain mengisi penuh sendiri setelah seharian, kita juga memperoleh bonus energi tambahan ketika berhasil menyelesaikan beberapa misi dan meningkatkan level up player.

DEER HUNTER 2016Jika kalian punya uang lebih, kita juga bisa membeli paket berisi energy dan emas dengan paket harga mulai dari $4,99 yang berisikan juga upgrade peluru dan senjata baru. Untuk isi ulang energi atau memperoleh emas juga bisa dilakukan dengan menonton video iklan yang ditawarkan game selama permainan.

Namun sebagus apapun Glu berhasil mengatur sistem energi untuk bisa memainkan Deer Hunter 2016 ini, gak akan jadi masalah lagi ketika pemain mulai merasa bosan memainkannya.

Bermain Deer Hunter 2016 secara santai sekitar sejam sehari selama hampir 5 hari, saya berhasil meraih level up player hingga level 8 dan sukses menyelesaikan 30 misi campaign alaska dengan 5 trophy binatang phantom, zeus, captain, puma black fang, dan beruang grizzled dengan senjata rifle dan shotgun ter-upgrade maksimal.

DEER HUNTER 2016Dalam waktu yang sama, saya juga telah berhasil menyelesaikan setengah misi region selanjutnya yaitu Texas dengan membeli senjata rifle dan shotgun terbaru untuk region ini. Termasuk menyelesaikan misi Nature Furry dengan senjata panah untuk berburu binatang mitos white fang. Menurut saya, sampai level ini sangat cepat dan terlalu mudah dan membuat saya mulai bosan melanjutkan pemainan ini.

Tantangan yang paling seru memainkan Deer Hunter 2016 ini buat saya bukan ketika berburu menembak binatang yang rata-rata bisa dilakukan dengan sekali tembakan saja. Namun yang seru yaitu mengumpulkan uang untuk mengupgrade senjata yang kita miliki untuk bisa terus melanjutkan misi berikutnya.

Disediakan misi utama dan misi tambahan dalam setiap wilayah. Misi utama membutuhkan senjata rifle dan misi tambahan membutuhkan senjata shotgun dan assult rifle. Dibutuhkan jumlah energi yang sama untuk memainkan misi utama ataupun misi tambahan. Dan selalu dibutuhkan upgrade senjata untuk bisa lanjut ke misi berikutnya baik itu peningkatan kemampuan power, stability, zoom, capacity, infrared hingga supression.

DEER HUNTER 2016Interface Deer Hunter 2016

Disediakan beberapa region seperti alaska, texas, colorado dan terbaru adalah tanzania. Untuk bisa mencapai region ini kita harus meyelesaikan semua misi utama (rifle series) di region sebelumnya dan mengumpulkan trophy berupa binatang khas di region tersebut biasanya terdiri dari lima binatang. Setiap region memiliki 2 misi tambahan bernama shotgun contract dan AR contract.

Disediakan juga misi fantasi bernama Nature Fury yang berbatas hari (umunya hanya dibuka dan berlaku untuk 8 hari), ada 4 misi yang bisa dimainkan yaitu berburuh white stag, berburu singa mistis, bigfoot dan srigala. Disini hadiah yang diperoleh berupa koin perak yang digunakan untuk membeli senjata khusus dan mengupgradenya juga menggunakan koin perak tersebut.

DEER HUNTER 2016Salah satu trik paling mudah yaitu memanfaatkan misi tambahan dengan memainkannya berulang ulang untuk memperoleh uang dan gold yang banyak untuk mengupgrade senjata dan melanjutkan misi utama. Cara ini saya lakukan untuk bisa menyelesaikan misi utama dan ketika mengulang-ulang misi tambahan itulah game ini tersa mudah dan membosankan. Keseluruhan misi terasa sangat mudah, membunuh binatang hanya dengan satu peluru, menembak bagian lambung atau jantungnya dengan infrared tidak ada kesulitan yang berarti.

Terkadang misi juga diulang-ulang, ada sebuah misi di hutan bersalju dimana kita harus membunuh beberapa rusa besar (moose). Kita bisa membunuh rusa tersebut tanpa harus menembak bagian vitalnya seperti lambung atau jantung dengan sekali tembakan. Moose ini berlari melewati bukit dan mendekati kita namun cukup menembak nya dua kali di area apapun juga berhasil membuatnya mati dan level selesai. Saya yakin tiga kali mengulang misi ini bisa selesai sambil terpejam.

Kelebihan lain dari game Deer hunter 2016 ini yaitu banyaknya variasi binatang yang beragam dan unik. Lalu ada misi Natur Fury (fantasi campaign) dengan berbagai senjata spesial menggunakan panah untuk membunuh rusa mitos white fang. Dua kali tembakan berhasil membunuhnya.

DEER HUNTER 2016Performa Deer Hunter 2016

Game Deer Hunter 2016 bukan game yang jelek, environtment tampilan alamnya bagus termasuk tampilan binatang yang natural dan unik yang bergerak mendekati realistis. Namun ketika kita memegang senjata dan berhasil membunuh mereka hanya dengan satu tembakan saja, terasa sangat mudah sekali dan mulai terlihat variasi permainan yang terlalu sederhana.

Beberapa saat memainkannya dan berhasil meraih level cukup bagus hanya dalam waktu singkat sudah bisa dibayangkan hingga keseluruhan level permainan tidak akan jauh berbeda. Kecuali hanya tampilan region dan tambahan variasi binatang khas di region tersebut.

DEER HUNTER 2016

SPESIFIKASI
Genre Action
Operating System Android
Publisher Glu
Updated September 24, 2015
Size 452 MB
Install 1,000,000 – 5,000,000
Current Version 1.0.2
Requires Android 3.0 and up
Content Rating Rated for 16+
Price Gratis (In App Purchase Rp. 12,000 – Rp.1,199,000
Download Link Google Play Store

 

 

USER REVIEWS

sort by | date | rating
7.0
Anissa 06 Oct 15, 11:58
good