Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Bangun Pulau Impian Minions Paradise

Bangun Pulau Impian Minions Paradise

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
FIFA 16 Ultimate Team: Game Sepak Bola yang Mengecewakan!
PLUS
/ Para penggemar Minions dapat lebih leluasa memainkan karakter favorite mereka dengan skema permainan yang berbeda dan unik. Tampilan grafis yang bagus dan tiap karakter minion memiliki variasi desain yang berbeda menjadi nilai tambah tersendiri. Tidak terganggu tampilan iklan.
MINUS
/ Sangat sulit memperoleh barang kebutuhan untuk mengupgrade storage (kapasitas gudang yang semakin menipis) karena item yang dikumpulkan semakin banyak. Ditengah permainan kadang meminta download data game tambahan.
EDITORS' RATING
8.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 9
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

Siapa yang tidak suka dengan gerombolan makhluk lucu berwarna kuning bernama Minions? Berkolaborasi dengan pembuat film Minions Illumination Entertainment, developer games Electronics Arts (EA) minggu ini merilis game smartphone terbarunya bernama Minions Paradise.

Game ini diangkat dari film populer Minions yang tayang bulan Juli lalu mengikuti ketenaran sekuel Despicable Me. Games smartphone bertema Minions juga pernah hadir sebelumnya dengan genre Endless Run yaitu Despicable Me : Minion Rush, namun skema permainan Minions Paradise ini sangat berbeda dengan games tersebut.

Minions ParadiseSetup

Mengingat popularitas franchise minions yang terus meningkat beberapa tahun terakhir, hal yang wajar jika games yang baru diluncurkan 13 Oktober lalu ini sudah berhasil didownload lebih dari satu juta kali. Minions Paradise merupakan games gratis yang bisa didownload di Google Play Store dan iTunes App Store.

Bagi pengguna iOS yang perlu diingat Minions Paradis ini membutuhkan versi iOS 8.0 keatas sedangkan untuk Android membutuhkan minimal KitKat 4.1. Ukuran file awal yang bisa didonwnload sekitar 36 MB setelah terinstal kemudian game membutuhkan lagi file tambahan hingga total mencapai 120 MB. Dengan rate usia 3+ games Minions Paradise ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Minions ParadiseFitur Minions Paradise

Minion Paradise memperkenalkan tokoh minion baru bernama “Phil” yang berhati baik namun ceroboh dan biasanya menjadi biang kerok yang sering merusak apapun. Pada awal permainan akan ditayangkan cerita awal para minions yang sedang berlayar menggunakan kapal pesiar, dan tiba-tiba dengan kecerobohannya “Phil” menyebabkan kapal pesiar tersebut menabrak karang dan tenggelam.

Semua minions panik dan berusaha menyelamatkan diri, beruntungnya tidak jauh dari situ ada sebuah pulau tropis terpencil. Sebagai penyebab kekacauan, tugas kita dalam games Minions Paradise ini yaitu membantu Phil untuk mengubah pulau terpencil tersebut menjadi pulau yang menyenangkan bagi para Minions. Phil harus bisa menyediakan kebutuhan para Minions, membangun appun yang dibutuhkan para Minions di pulau itu agar menjadi pulau yang layak huni bagi para minions.

Minions ParadiseJika kalian suka memainkan games bergenre building games tentu akan familier dengan Minions Paradise. Melakukan konstruksi bangunan yang dibutuhkan dan menugaskan Minions untuk mengumpulkan sumber daya lainnya untuk membangun pulau menjadi lebih menarik. Minions harus mengumpulkan kelapa dari pohon kelapa, bambu dan gas hijau. Kombinasi sumber daya ini bisa digunakan untuk membuat barang-barang unik yang baru seperti granat atau skatebord, dll.

Interface

Sedikit demi sedikit minions yang mengapung dilautan mulai berdatangan ke pulau. Minions yang datang ini dijadikan sebagai tenaga tambahan bagi Phil untuk proses membangun pulau sesuai dengan tingkatan level yang kita raih. Metode ini cukup bangus daripada semua minions datang sekaligus dalam jumlah banyak karena bangunan baru yang kita buat membutuhkan pekerja minion dalam jumlah yang bertahap juga. Hal menarik lainnya dari karakter minions yaitu variasi tampilan yang berbeda-beda satu dengan lainnya.

Minions ParadiseCara bekerja bangunan yang kita buat dalam memproduksi sumber daya juga membutuhkan waktu, tunggu hingga selesai untuk kita kumpulkan. Semakin tinggi level bangunan maka jumlah sumber daya yang diproduksi juga semakin banyak dan dikerjakan sekaligus tidak satu persatu. Selesainya proses produksi item dalam jangka waktu yang berdekatan untuk dikumpulkan, metode ini cukup jitu dan membuat kita terus memainkannya tanpa henti dengan megumpulkan terus sumber daya sebanyak-banyaknya.

Permasalahan yang sering muncul ketika memainkan games ini yaitu hasil sumber daya yang berlebihan dalam jumlah yang banyak sedangkan kapasitas penyimpanan (storage) item ini terbatas. Jadi kita harus bisa memilah-milah dengan baik barang yang harus kita simpan agar efektif. Kapasitas gudang penyimpanan memang bisa di upgrade, namun kebutuhan barang-barang untuk mengupgrade penyimpanan ini sulit diperoleh, saya curiga ada beberapa barang harus dibeli dengan akun premium untuk upgrade storage ini karena susah dicari sedangkan kebutuhan storage penyimpanan sudah sangat urgent.

Minions ParadiseSatu hal lain yang cukup mengganggu saya ketika memainkan games ini yaitu kebutuhan download data mendadak di tengah permainan tanpa kita minta, padahal tidak mempengaruhi permainan. Wajar kalau setiap game memang membutuhkan download tambahan data untuk game nya, tapi biasanya di awal instalasi. Minions paradises ini setelah beberapa jam kita mainkan tiba-tiba ketika mulai memainkan lagi minta download data tambahan 20-50 MB, agak repot juga kalo kuota internet sedang menipis dan jauh dari akses WiFi gratis.

Performance

Jujur saja, Minions Paradise ini game yang sangat menghibur. Meskipun agak kocak dan konyol namun cukup menghabiskan waktu santai kita untuk memainkannya dan game ini juga mampu mengajari kita tentang bagaimana seharusnya games gratis dibuat dengan cara yang sopan tanpa menggangu kita dengan tampilan konten iklan yang sering muncul ketika kita sedang memainkannya. Jika kalian penggemar gerombolan makhluk lucu berwarna kuning bernama minions, game minions paradise ini perlu dicoba!

Minions Paradise

SPESIFIKASI
Genre Casual Action & Adventure
Operating System Android & iOS
Publisher ELECTRONIC ARTS
Updated Oktober 13, 2015
Size 120 MB
Install 1,000,000 – 5,000,000
Current Version 4.6.2107
Requires Android 4.1 and up
Content Rating Rated for 3+
Price Gratis (In App Purchase Rp. 12,000 – Rp.1,199,000)
Download Link Google Play Store dan iTunes App Store.

USER REVIEWS

sort by | date | rating