ArenaLTE.com – Dengan kecanggihan teknologi, kini urusan tes kehamilan bisa disangkutpautkan dengan koneksi ke smartphone, caranya tentu lewat dukungan aplikasi, dan media akses yang digunakan adalah Bluetooth. Wujudnya seperti aplikasi First Response Pregnancy Pro Stick yang belum lama ini kehadirannya diumumkan di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016 di Las Vegas, AS.

pro pregnancy tesDalam penggunaanya, First Response Pregnancy Pro Stick tetap membutuhkan stik tes kehamilan, dan hasilnya disini disinkronisasikan dengan aplikasi di smartphone yang sebelumnya sudah Anda unduh di toko aplikasi, baik Google Play Store atau iTunes App Store. Setelah wanita meneteskan urin di stik tersebut, Pregnancy PRO Digital Pregnancy Test akan langsung memberitahu hasilnya.

Anda hanya tinggal melihat jam yang tersedia di aplikasi, kapan hasil tersebut bisa diketahui. Sambil menunggu aplikasi ini menyediakan pilihan “Calm Me”, “Educate Me” atau “Entertain Me” yang menghibur Anda dengan video lucu maupun video edukasi soal kesuburan. Kemudian masukkan kode untuk melihat hasil tersebut. Pregnancy PRO Digital Pregnancy Test juga bisa mengetahui masa subur Anda selama satu tahun. Beberapa tes kehamilan sering digunakan untuk mendeteksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG), yang ditemukan dalam urin ibu hamil. Bercak hormon awal memungkinkan aplikasi ini mengetahui lebih awal.

digital pro pregnancy testPenemuan ini diharapkan dapat membuat lebih banyak perempuan menggunakan aplikasi tes kehamilan, agar terus memantau siklus ovulasi dan periode paling subur. Selain itu, sebuah studi mengungkapkan peningkatan penggunaan smartphone meningkat 63 persen, setelah seorang perempuan mengetahui kehamilan.

Dengan bekerja melalui aplikasi, First Response Pregnancy Pro Stick juga mampu membantu menentukan hari paling subur seorang wanita. Dan seperti tes kehamilan tradisional, First Response Pregnancy Pro Stick hanya bisa digunakan sekali. Tes kehamilan standar dapat dimiliki seharga US$8,99 sampai US$15,95, sementara opsi Bluetoth dapat dimiliki seharga US$14,99 dan US$21,99. Aplikasi ini akan dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android. Melihat ini, mungkin tinggal masalah waktu akan terciptanya sebuah tes kehamilan yang lebih cerdas lagi.