ArenaLTE.com – Bertambah lagi satu fungsi smartphone yaitu jadi alat pembuat kopi. Memang bukan maksudnya smartphone bisa mengeluarkan secangkir kopi, namun cukup dengan dengan aplikasi dalam smartphone kita bisa menyuruh mesin pembuat kopi menyeduhkan secangkir kopi. Adalah Nespresso, manufaktur platform mesin kopi baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yang diberi label Prodigio. Nespresso Prodigio ini bukan sekedar mesin pembuat (peracik) kopi, melainkan sistem Prodigio telah terkoneksi dengan smartphone Android, iPhone atau tablet menggunakan bluetooth.

Bagi yang menyandang status penikmat kopi sejati, konsistesi pada racikan kopi espresso adalah kualitas utama. Mesin kopi Nespresso Prodigio menduung koneksi dengan aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mulai ‘menyeduh’ kopi dari jarak jauh. Bahkan lewat aplikasi di smartphone ini kita dapat menyesuaikan kapan waktu kopi dihidangkan, termasuk meracik tambahan komposisi krimer dan gula sesuai dengan keinginan kita.

nespresso prodigioArtinya ketika bangun tidur tidak perlu repot-repot bangun dan menghidupkan mesin kopi, sambil bermalas-malasan cukup ambil smartphone kemudian jaankan Nespresso Prodigio untuk meracik kopi. Lalu kita bisa beraktifitas yang lain dan jika ingin menikmati secangir kopi hangat sudah tersedia siap diminum.

Dikutip dari situs resminya, meskipun belum sepenuhnya internet of things, karena model operasi mesin kopi canggih ini kita tetap harus memasukan semacam kapsul setiap kali kopi berikutnya akan dihidangkan. Namun bagi penggemar kopi, mesin ini akan sangat bermanfaat dan menjadi cara baru dalam menyediakan kopi yang cepat dan mudah menggunakan waktu yang bisa kita sesuaikan sendiri.

nespresso prodigioTerlepas dari kemampuan untuk menyeduh kopi, aplikasi ini juga akan mengingatkan pengguna saat tangki air hampir habis, dan ketika mesin harus dibersihkan dari banyaknya kerak sisa kopi.

Memperhatikan dukungan logistik, pengguna Nespresso Prodigio juga akan dapat memesan kapsul langsung dari smartphone. Mesin ini menjalankan tiga moda pengaturan, yaitu Ristretto, Espresso, dan Lungo – dan nantinya akan tersedia dengan frother susu jika pengguna menghendaki kopi susu. Nespresso Prodigioini tersedia di through Sur la Table dengan banderol harga sekitar USD300.