ArenaLTE.com – Bersama dengan Mi Note 2, Xiaomi ternyata mengungkap sebuah smartphone ‘konsep’ unik bernama Mi Mix. Oh ya, sebenarnya sih bukan konsep semata, karena smartphone dengan layar tanpa batas tepi (bingkai super tipis) tersebut bakal dijual lho. Hmm, seperti apa wujud dan kemampuan Xiaomi Mi Mix ini?

Xiaomi Mi Mix memiliki layar 6,4 inci hasil kostumisasi sendiri dijejali resolusi  2040×1080 piksel, aspek rasio 17:9 yang membalut 91.3% area depan. Display pada ponsel ini memiliki bingkai super tipis di bagian sisi dan atasnya, membuatnya jadi kelihatan borderless alias tak memiliki tepian. Bingkai yang benar-benar terlihat hanya di bagian bawah karena ditanami kamera dan speaker.

Mi Mix tak memiliki tombol fisik di area bawah dan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang dibenami kontrol on-screen. Nah, aspek rasio 17:9 yang dimiliki ponsel ini membuat konten yang tertampil tetap tersuguh dalam komposisi 16:9 meskipun ditambah dengan keberadaan tombol on-screen.

xiaomi mi mix 3 xiaomi mi mix a
xiaomi mi mix

Earpiece dan proximity sensor pada ponsel ini benar-benar tersembunyi. Mi Mix memakai piezoelectric ceramic driver untuk earpiece dan memakai ultrasonic proximity sensor yang  sanggup berjalan dengan baik di belakang display sekalipun.

Bodi keseluruhan Mi Mix terbuat dari keramik, mulai dari keramik di bodi belakang, frame dan tombol. Desainya memakai sambungan dan sendi untuk menempelkan display pada bodi, tanpa lem atau perekat lainnya. Desain industri dari smartphone ini dirancang oleh desainer Philippe Starck asal Perancis.

xiaomi mi mix ceramic bodyxiaomi mi mixxasasaDi bagian dalam, Mi Mix mengoperasikan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Terdiri dari dua model (versi ROM 128GB dan RAM 4GB atau versi ROM 256GB dan RAM 6GB).  Menariknya, varian 256GB bakal mendapat hiasan mewah, dengan aksen emas 18K pada bagian lensa kamera dan sensor sidik jari di belakang bodinya.

Kamera utama pada smartphone ini mengusung sensor berkekuatan 16MP didukung PDAF dan kemampuan rekam video 4K. Sementara kamera depan dari Mi Mix disokong dengan kamera berkekuatan 5MP.mi mix gold

mix mix snapdargonSmartphone ini tetap memiliki kapabilitas dual SIM card yang memang menjadi ciri khas ponsel besutan Tiongkok. Supaya stamina tetap terjaga meski menjalankan dua kartu operator sekaligus, Mi Mix dibenami baterai berkapasitas 4400mAh. Buat mengecas baterai besar ini, sang vendor mendukung dnegan teknologi fast charging Qualcommm Quick Charge 3.0.

Harga Xiaomi Mi Mix dipatok sekitar 3500 renminbi atau setara IDR 7 juta (kurs 2000) untuk versi 4GB/128GB dan harga sekitar 4000 renminbi atau IDR 8 juta untuk versi 6GB/256GB. Kedua varian ini dilengkapi dengan leather case. Seri ini berpotensi dijual di Tiongkok 4 November nanti.

mi mix price