ArenaLTE.com – Hadirnya layanan 4G LTE di Indonesia disambut hangat produsen handset. Mereka berlomba mengeluarkan smarphone berbasis 4G dengan berbagai keunggulan masing-masing. Tak terkecuali produsen asal Perancis Wiko Mobile yang pada akhir pekan kemarin meluncurkan smartphone 4G LTE terbaru Wiko Highway Star.

Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile, mengatakan sesuai dengan namanya yaitu Wiko Highway Star, produk ini memiliki kualitas bintang, baik dari sisi spesifikasi maupun desain. “Ponsel diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil lebih. Secara desain dan performance, Wiko Highway Star memberikan kebanggaan dalam menggunakan smartphone tersebut, dan tentunya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam,” ujarnya.

Fitur Wiko Highway Star

Smartphone ini memiliki konektivitas yang tergolong lengkap mulai dari 2G, 3G hingga 4G LTE. Untuk jaringan generasi keempat, Highway Star mendukung teknologi LTE Cat 4 yang bisa untuk mengunduh data hingga kecepatan 150 Mbps dan upload dengan speed sampai 50 Mbps. Kelebihan lain dari Highway Star yaitu  adanya dua slot untuk SIM card (dual SIM) dengan salah satu slot yang bisa berfungsi sebagai slot micro SD. Sehingga bisa memilih apakah akan menggunakan fungsi Dual SIM card atau satu SIM card dengan satu micro SD card yang mendukung hingga 64GB.

Dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p berteknologi AMOLED, membuat smartphone ini bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata serta hemat energi. Jenis layar yang biasa dipakai di jajaran ponsel Samsung Galaxy ini juga memiliki keunggulan untuk digunakan di luar ruangan (outdoor) yang tetap jelas meski dilihat di bawah terik matahari. Layar smartphone juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang dikenal handal dan tahan gores.

Materil ponsel terbuat dari bahan premium Aluminium yang diproses teknologi CNC (Computer Numerical Control) dengan menggunakan Diamond Cutter Prossesing dan disempurnakan dengan finishing 45° Bevel membuat potongan yang dihasilkan sangat halus dan rapi.  Diakhiri dengan proses Anodizing, yakni proses pelapisan aluminium dengan zat warna. Semua proses ini diklaim menyempurnakan tampilan Highway Star, menghasilkan smartphone dengan design aluminium unibody yang kuat tetapi ringan dan tahan korosi.

Memakai prosesor Octa Core 64 bit, ponsel ini menawarkan multitasking cepat, navigasi terkontrol dan kecepatan eksekusi yang mengesankan. Highway Star memiliki kamera belakang 13 MP dengan lensa IMX214 dan HDR function sehingga mampu menghasilkan gambar yang jelas dalam segala kondisi. Kamera depan 5 MP dilengkapi dengan flash dan wide angle 87derajat.

Harga Wiko Highway Star

Wiko memberi banderol ponsel ini seharga Rp 4,499,000. Karena masih dalam masa peluncuran, konsumen yang tertarik bisa mendapatkan promo berupa cashback Rp500.000 dengan cicilan 0%, Bluetooth Speaker serta paket data 20 GB. Promo tersebut berlangsung dari tanggal 2-10 Oktober 2015.

Selain program Special Promo, diungkapkan oleh Dwi Lingga Jaya bahwa pihaknya juga menggandeng distributor nasional, distributor lokal di tiap area, serta dealer yang  sudah lama berkecimpung di dunia telekomunikasi. Hal ini dilakukan agar memudahkan konsumen untuk mendapatkan smartphone Wiko. Perusahaan ini juga telah membuka 31 titik service center di 29 kota yang tersebar di Indonesia.

 

SPESIFIKASI WIKO HIGHWAY STAR 

Network  : GSM / HSPA / FDD LTE Cat 4 (DL 150 Mbps, UL 50 Mbps)

OS          : Android 4.4 .4 KitKat

Processor: Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

SIM Card  : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)

Memory  : 16GB ROM /2GB RAM

Display   : 5,0 Inches AMOLED HD (1280 x 720 pixel) Full Lamination, 296ppi density
Body       : 141 x 71.4 x 6.6 mm (size), 123 gram (weight)

Main Camera     : 13 MP (4128 x 3096), LED Flash, Auto Focus

Front Camera      : 5 MP, Selfie Flash

Video recorder : 1080p at 30 fps

Connectivity     : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, micro USB 2.0 (USB Host), A-GPS

Multimedia       : Music, Video, YouTube, FM Radio

Battery             : Li-Po 2450mAh battery           

Comments

  1. […] “Ini sebagai langkah kecil kami untuk tetap peduli kepada nasib anak-anak Indonesia. Untuk itu kami mengajak konsumen agar ikut berkontribusi dalam program ini, yang hasilnya akan disumbangkan ke salahsatu yayasan panti asuhan di Jakarta,” ungkap Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (30/10/2015). Baca: Wiko Highway Star, Andalan Baru Bertarung di Pasar Smartphone 4G Indonesia […]