ArenaLTE.com – Bagi gamers, memiliki perangkat yang biasa saja tidaklah mencukupi. Mereka membutuhkan komputer dengan spesifikasi mumpuni agar aktivitas bermain menjadi semakin optimal. Untuk memenuhi segmen pengguna hardcore ini, vendor komputer asal Tiongkok Lenovo mengandalkan tiga perangkat gaming Lenovo.

Perangkat gaming Lenovo di jajaran Y Series ini menyapa publik Tanah Air lewat ajang grand final Lenovo Gaming League yang digelar di Piazza Ground Floor, Gandaria City, Jakarta (3/4). Laptop ini siap menjadi amunisi para gamers buat menikmati game-game favorit mereka. Apa saja itu? Yuk baca ulasannya di bawah ini:

Lenovo ideapad Y700

lenovo y700Lenovo ideapad Y700 merupakan perangkat gaming Lenovo pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Intel Real Sense 3D Camera (khusus Y700-15”). yang merupakan teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan  dan gerakan kepala serta ekspresi wajah. kemampuan kamera Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan dan juga bisa mendeteksi kedalaman 3 Dimensi.

Dengan Lenovo ideapad Y700 yang dilengkapi dengan teknologi real sense ini akan membawa para gamers serasa berada di dunia 3 dimensi yang nyata. Lenovo ideapad Y700 dilengkapi dengan dengan layar Full HD (1920 x 1080) yang kualitasnya lebih jernih serta JBL Stereo Speakers & Subwoofer yang memberikan efek suara super jernih untuk kualitas entertainment lebih nyata.

Subwoofer praktis yang berada di bagian bawah laptop untuk memberikan getaran bass yang maksimal. Selain itu, jari jemari pengguna juga dapat bergerak dengan lincah dengan keyboard khusus yang dirancang dengan material khusus palm rest anti slip untuk kenyamanan maksimal terutama bagi hardcore gamers.

Perangkat gaming Lenovo ideapad Y700 tersedia mulai Maret 2016 dan dibanderol dengan Rp 16.599.000 untuk display 15.6” (dengan Intel 3D Real Sense), dan tersedia juga display 17.3” dengan harga Rp 20.799.000 (tanpa Intel 3D Real Sense).

Lenovo ideapad 700

Perangkat gaming Lenovo ideapad 700, dengan layar Full HD (1920 x 1080) yang menawarkan kualitas layar lebih jernih, dan Surround Speaker yang terletak dibawah monitor untuk suara lebih nyata dan jelas, – membuat pengalaman gaming pemula menjadi jauh lebih menyenangkan dan tetap mumpuni.

Lenovo ideapad 700 dipersenjatai dengan RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan sampai dengan 32 GB, serta Nvidia GeForce GTX 950M yang memberikan tampilan grafis lebih detail dengan VGA 2G. Bahkan dengan berat hanya 2,3 kg, ideapad 700 tergolong laptop gaming yang ringan untuk mobilitas gamers.Lenovo ideapad 700 tersedia mulai Maret 2016 dan dibanderol dengan harga Rp 13.999.000.

Lenovo ideacentre Y900

Desktop ideacentre Y900 adalah perangkat gaming Lenovo yang menawarkan banyak pilihan desain yang enak dipandang, bagi gamer sibuk yang menginginkan performa tanpa hambatan dengan Windows® 10 dan prosesor Intel® terbaru, tapi ingin punya opsi untuk melakukan upgrade di masa depan.

Diciptakan untuk para gamer berpengalaman tapi sibuk, perangkat gaming ideacentre™ Y900 dibuat untuk siap pakai. dipersenjatai Intel Core i7 generasi terbaru dengan kartu grafis— sehingga ideal bagi mereka yang menghargai waktu tapi ingin terus-menerus meng-upgrade PC game mereka. Desainnya dirancang bergaya dengan lampu LED merah di bagian dalam dan luar yang akan menarik perhatian.

Desktop baru ini mengakomodasi opsi upgrade di masa depan, dengan sasis yang cukup besar untuk motherboard full ATX dan mendukung pasokan daya hingga 1.000 Watt. Sebuah sistem routing kabel internal membuat susunan kabel di dalam terlihat rapi. Ruang tambahan untuk meng-upgrade sistem pendinginan ada di bagian atas dan dua filter debu yang meningkatkan keandalan kipas 120mm dan 140mm memastikan PC tetap dingin meskipun gamer bermain dengan kekuatan maksimal.  Lenovo ideacentre Y900 tersedia mulai kuartal pertama tahun 2016.