ArenaLTE.com – Seiring dengan peresmian komersial layanan 4G yang kelar digelar operator Tanah Air, Advan mobile kini resmi menghadirkan smartphone 4G LTE terbarunya yang dilabeli dengan nama Advan i5A. Ditawarkan dengan harga kiraan IDR1,9 jutaan, Seri terbaru ini diklaim hadir dengan fitur touching mirror experience dan balutan desain Glassy Gold A Class Higher untuk pengguna Indonesia, berikut spesifikasi dan keunggulan Advan i5A.

4glte-3853
Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengutarakan bahwa perusahaan tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan produk baru. Pasalnya, selain harus memasukkan lisensi produk, tentunya untu urusan produksi harus dilakukan proses test produk.

“Semuanya penuh dengan perhitungan dan masukan dari konsumen. Produk 4G LTE ini adalah bagian dari lini produk 4G Advan yang didesain secara teliti,” ujar Tjandra, disela pengenalan produk Advan i5A, di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Advan i5A

Dalam sesi pengenalan produk, Andy Gusena, Brand Director Advan, menjelaskan bahwa ada beberapa keunggulan Advan i5A. Seperti salah satunya dukungan kolektivitas 4G LTE yang bisa digunakan di kedua slot SIM card di dalamnya, dan beberapa fitur unggulan produk.

“Selain keunggulan Advan i5A yang mendapat dukungan konektivitas 4G yang bisa digunakan pada kedua slot SIM card yang ada, dukungan baterai kapasitas 2.200 mAh juga bisa memberikan waktu standby produk hingga 1 hari. Sementara untuk penggunaan pemutaraan video, Advan i5A bisa digunakan dalam waktu 30 jam,” jelas Andy.

4glte-3862

Andy Gusena juga menjelaskan, fitur touching mirror experience mampu menghadirkan kemampuan untuk layar sentuh yang lebih optimal, bahkan fitur ini tetap akan bekerja meski ponsel telah terjatuh dan mengalami retakan pada bagian panel luar atau layar. Bagian lain yang disebutkan perusahaan juga ada pada desain bodi, diklaim hadir dengan desain glossy seperti taburan emas pada ponsel berkelas.

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, spesifikasi Advan i5A hadir dengan dukungan OS Android 5.1 Lollipop, serta komponen prosesor Quad-core dari Mediatek dengan kecepatan 1.0 Ghz. Untuk urusan memori sistem, seri ini juga hadir dengan kapasitas RAM 2 GB. Dan memori penyimpanan seluas 16 GB yang bisa diperbesar hingga 32 GB via external memory Micro SD.

Untuk konektivitas, Advan i5A sangat mumpuni berselancar di jaringan internet super cepat 4G LTE. Dua slot yang ada pada bagian dalamnya, sudah mendukung pita frekuensi 4G band 900MHz dan 1.800MHz, serta dual camera (5 Mp front & 13 Mp rear camera).