ArenaLTE.com – Jelang kemunculan resminya Oppo R9s terus menerus menjadi santapan publik. Kali ini bahkan muncul ‘bocoran resmi’ yang memperlihatkan kemampuan kamera dari smartphone anyar tersebut. Dua sampel hasil foto dari jepretan kamera Oppo R9s nongol di dunia maya.

Oppo R9sSejak Oppo menyebut dirinya sebagai produsen camera phone, banyak kalangan yang penasaran dengan seri flagship mereka yang mengandalkan kamera berteknologi mutakhir. Nah, mungkin Oppo R9s akan menjadi jawaban dari semua pertanyaan khalayak selama ini.

Sejauh ini, bocoran yang beredar menyebutkan jika nama amunisi baru sang vendor adalah Oppo R9s. Jika menilik kemampuannya, konfirmasi dari pihak Oppo menyatakan jika senjata paling gres mereka ini adalah sebuah perangkat kamera-sentris.Termasuk informasi keberadaan sensor Sony IMX398 yang berkekuatan 16MP dalam undangan peluncuran yang dikirim ke media.

Oppo R9s 3Sony dan Oppo sepertinya menggarap sensor IMX398 bersama-sama dan mengembangkannya sedemikian rupa sehingga bisa mengantongi aperture f/1.7. Artinya kamera pada Oppo R9s bakal menyuguhkan kemampuan fotografi terdepan khususnya dalam kondisi low light.

Oppo R9s 4Tapi bukan hanya aperture besar saja yang menjadi andalan ponsel ini. Oppo R9s kabarnya bakal membenamkan teknolog Full-pixel Dual-core focus dan lensanya bakal dilindungi dengan kaca safir.

Dengan kemampuan kamera impresif seperti disebutkan di atas, foto seperti apa yang bakal dihasilkan ponsel ini? Oppo ternyata sudah merilis dua contoh alias sampel foto dari jepretan R9s. Coba deh nilai sendiri fotonya.

Oppo R9s foto Oppo R9s foto 2Oppo R9s akan menjadi camera phone yang mengandalkan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Sementara untuk baterai sepertinya akan dibenami dengan kapasitas 3100mAh dan didukung VOOC fast charging.

Oppo R9s yang rencananya meluncur pada 19 Oktober ini bakal mengusung desain ultra tipis sekitar 6,58mm. Dirancang dari komposisi 98,8% logam dan memiliki desain antena baru sebagai salah satu aspek yang membuat desainnya bisa begitu tipis. Tak hanya itu, bocoran menyebutkan jika ponsel ini akan dilapisi panel kaca anti gores Gorilla Glass 5.

Oppo R9sSementara itu dari hasil uji GeekBench, terindikasi jika Oppo R1s mendapat skor 848 untuk single-core test dan 3121 untuk multi-core. Situs benchmark tersebut juga mengungkap bahwa ponsel ini akan mengadopsi sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan memiliki RAM 4GB.