ArenaLTE.com – Sampai sejauh ini, informasi paling jelas seputar Meizu Pro  6 adalah keberadaan RAM monster sebesar 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Ternyata chipset yang bakal dibenamkan dalam smartphone tersebut akan spesial juga. Yups Meizu Pro 6 siap disuntik dengan prosesor paling mutakhir MediaTek Helio X25.

MediaTek menggelar event yang mengungkap spesifikasi lengkap dai fitur dari salah satu chipset andalannya Helio X20 yang disebut-sebut varian paling canggih. Dikenal sebagai chipset pertama yang membenamkan CPU 10 core. Nah, bos Meizu dalam even tersebut ternyata mengkonfirmasi jika Meizu Pro 6 akan menjadi perangkat pertama yang memakai Helio X25. Nah lho.

meizu pro 6 bYups, MediaTek Helio X25 adalah chipset lebih anyar yang dikembangkan bersama dengan Meizu, akan secara eksklusif menggunakan dan menanamkannya dalam Meizu Pro 6. Chipset ini pada dasarnya merupakan versi lebih mutakhir dari X20. Benda mungil ini memiliki tiga desain cluster –2 x Cortex A72 core dan 2 x 4 Cortex A53.

Perbedaan antara chipset baru ini dengan varian X20 terletak pada ‘Turbo cluster’ yakni inti A72 yang bakal memiliki clockspeed 2.5GHz alias naik dari 2.3GHz. Begitu juga dengan GPU yang digunakan terdongkrak menjadi 850MHz.

Sebagai informasi, Mediatek Helio X20 adalah prosesor pertama yang mengusung 10 inti terdiri dari tiga cluster. Helio X20 juga menyisipkan GPU a Mali T880 MP4, mendukung kamera hingga 25MP atau dual 13MP , dukungan video 2K dan 4K, fast charging via Pump Express 3.0+, VOLTE dan dukungan jaringan penuh.

meizu pro 6Di sisi lain, Meizu Pro 6 sendiri adalah salah satu seri yang bakal meluncur dengan berbagai fitur mutakhir. Salah satunya bakal dibenami dengan RAMA 6GB dan display yang sensitif terhadap sentuhan menyerupai fitur 3D Touch. Smartphone flagship ini juga kabarnya akan datang dengan dua varian yakni versi 4GB dan 6GB didukung memori internal 64GB dan 128GB.