ArenaLTE.com – Lazimnya harga mahal sebuah smartphone mungkin hanya mencapai banderol puluhan juta saja. Namun, bagaimana bila Anda mendapatkan sebuah ponsel pintar dengan banderol yang mencapai IDR233 jutaan lebih tersebut? Ya, ponsel mewah ini adalah Solarin yang dibanderol dengan harga selangit. Pun demikian harga tinggi itu dikabarkan sebanding dengan fitur yang diberikan oleh produsen.

Solarin diinformasikan dibuat oleh perusahaan baru atau startup di London yang dikenal dengan nama Sirin Labs. Menurut perusahaan, ponsel pintar ini dibuat dan diperuntukkan untuk pengguna yang mengutamakan privacy atau keamanan pribadi. Pasalnya, smartphone basis Android ini dihadirkan dan telah memenuhi syarat akan keamanan penggunanya.

solarin 1

Solarin hadir dalam bingkai layar dimensi 5,5 inci, yang diklaim sangat dibutuhkan oleh orang-orang penting saat ini. Seperti dilansir dari laman the verge, diungkapkan pihak perusahaan, Sirin Labs bahwa pelanggan yang membeli Solarin adalah pelangan yang sangat cerdas. Terutama para pebisnis internasional, pengusaha, maupun para pekerja pemeriksa keuangan.

“Orang-orang yang berkomunikasi memiliki kebutuhan keamanan yang sangat tinggi, dan di sanalah Solarin mengambil tempat. Menghadirkan kemitraan dengan perusahaan keamanan Koolspan dan Zimperium untuk mengamankan ponsel dan data pengguna di dalamnya,” jelas pihak Sirin Labs.

Smartphone baru ini dikabarkan memiliki tombol khusus dibagian belakang bodi, sebuah tombol switching khusus yang dapat membuat penggunanya masuk dalam mode cyberscure. Sehingga hal itu mampu membawa pengguna mendapatkan pengamanan enkripsi untuk panggilan telefon dan SMS masuk. Selain itu, dalam modus ini pun pengguna bisa mematikan beberapa hardware secara langsung.

Sedangkan pada bagian dapur pacunya, Solarin hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, serta memori RAM dengan kapasitas 4GB. Selain itu juga, ponsel pintar ini hadir dengan OS Android 5.1 Lollipop dan dukungan slot Micro SD hingga 128GB.

Untuk spesifikasi kameranya sendiri, seri ini hadir dengan dukungan resolusi 24MP pada bagian utama. Memiliki nilai aperture F/2.0 serta kemampuan mengambil gambar tanpa buram, serta overexposured yang sebanding dengan kamera digital di pasar.