ArenaLTE.com – Rumor dan beberapa pernyataan resmi seputar ponsel Oppo F1s semakin menambah penasaran publik. Bahkan, hanya dalam hitungan hari, terindikasi bahwa smartphone ini bakal segera diungkap secara official secara bersamaan di beberapa negara sekaligus pada 3 Agustus 2016. Beberapa di antaranya adalah Indonesia dan India.

Ponsel Oppo F1s secara resmi akan diungkap di Indonesia pada 3 Agustus nanti. Tim redaksi ArenaLTE sudah menerima undangan peluncuran dari smartphone yang segera menambah semarak rangkaian keluarga ‘Selfie Expert’. Kecuali beberapa info, teaser, serta bocoran kecil yang menyertainya.

oppo f1sSpesifikasi seputar smartphone ini memang masih misteri, kecuali beberapa info, teaser serta bocoran kecil yang menyertainya. Salah satunya adalah kemungkinan bahwa ponel Oppo F1s akan disuntik dengan kamera selfie 16MP yang lebih mutakhir. Termasuk dukungan sensor sidik jari. Beberapa render dan video promo memperlihatkan seperti apa perangkat yang berorientasi pada kemampun kamera ini.

Oppo F1s camLebih jauh, ada beberapa kalangan yang menyamakan Oppo F1s dengan salah satu perangkat paling anyar mereka yakni Oppo A59. Bocoran terbaru pun menampakkan beberapa sisi persamaan antara kedua handset ini. Disinyalir jika Oppo F1s akan mengusung style dan hardware yang dikenakan oleh Oppo A59. Tapi sektor kamera depannya akan mendapat konsentrasi lebih.

Oppo F1s juga berpotensi mengadopsi layar LCD 5,5 inci pada resolusi HD 720p. Untuk chipsetnya, smartphone ini kemungkinan dibenami dengan MediaTek MT6750 yang ditemani dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Kamera utama yang berada di bodi belakang ponsel ini sepertinya memiliki kekuatan 13MP.

ponsel oppo F1sLalu bagaimana dengan ukuran dan bentuk dari ponsel ini? Oppo F1s diperkirakan mengandalkan dimensi 154,5x76x7,38mm dan berat 160 gram. Sementara baterai yang menjadi sumber daya dari smartphone ini akan memiliki kapasitas 3075mAh.

Secara keseluruhan, seri ini bakal menyuguhkan kombinasi dari smartphone varian atas dengan seri kelas menengah. Secara performa mungkin tidak bakal ada peningkatan signfikan. Tapi secara fitur dan spesifikasi, perpaduan ini berpotensi menjaring peminat yang tak berhasil ditangkap oleh segmen atas dan bawah.

Beberapa kalangan menebak jika harga ponsel ini akan berkisar di rentang 19-20 ribu rupee di India atau setara IDR 3,8-2,9 juta untuk pasar Indonesia. Oh ya, dalam kesempatan peluncuran seri anyar ini, Oppo Indonesia juga kabarnya menyiapkan brand ambassador baru untuk mendukungnya.