ArenaLTE.com – Nextbit akhirnya mulai menerima pre order untuk penjualan smartphone yang berfokus pada layanan cloud mereka, Robin. Buat yang berminat untuk memesan secara pre order, Nextbit mematok harga di kisaran 399 dolar AS atau setara Rp 5.586.000 (kurs 14000). Robin sendiri tersedia dalam pilihan warna mint dan midnight untuk segera dikapalkan Februari 2016.

Buat kamu yang belum begitu familiar dengan Robin, perangkat ini mengandalkan keunggulan di sektor penanganan internal storage. Robin mencoba memastikan bahwa kita tidak akan kehabisan space atau ruang penyimpanan. Semua hal (data penting, file dan lain-lain) yang krusial akan tetap tersedia secara offline di ponsel sementara sisanya dikirim ke cloud sesuai request pemakai.

Nextbit tak hanya menjanjikan ketersediaan space untuk layanan cloud sampai 100 GB untuk semua pengguna Robin, tapi juga mereka tidak akan mengambil sepeser pun untuk space tambahan jika dibutuhkan.

Perusahaan ini yang dikelola oleh bekas karyawan HTC dan Google memanfaatkan Kickstarter untuk mencari dana pembuatan smartphone. Dari situ mereka berhasil meraih total 1,36 juta dolar AS hingga akhir bulan lalu. Padahal target awalnya hanya 500 ribu dolar AS saja.

Robin didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan layar 5.2-inch 1080p, 3GB RAM, kamera belakang 13 megapixel, dan port USB Type-C. Di sektor fotografi, Nextbit membekalinya dengan kamera depan 13 MP yang diperkuat teknologi phase detection autofocus dan dual tone flash. Sedangkan kamera depan berukuran 5MP.

Sebagai smartphone generasi baru, tentu saja Nextbit Robin telah mendukung jaringan 4G LTE. Bahkan mendukung cakupan band yang cukup luas yakni LTE 1/2/3/4/5/7/8/12/17/20/28. Dukungan 4G LTE ini juga sesuai dengan visi Nextbit yang menekankan bahwa perangkat ini benar-benar cloud-first. Perangkat ini sudah menawarkan media penyimpanan internal 32GB, tetapi setelah perangkat terhubung ke cloud, jumlahnya melompat ke 100GB tanpa biaya tambahan.

Kelebihan Nextbit Robin adalah dengan cerdas bisa beradaptasi menyesuaikan kebutuhan media penyimpanan. Ponsel pintar ini secara otomatis mengoptimalkan ruang di ponsel ketika mengetahui kita membutuhkannya. Nextbit mengintegrasikan teknologi cloud lebih dalam dengan sistem operasi Android. Dengan mempelajari aplikasi yang sering digunakan dan ruang yang dibutuhkan, Robin menyimpan semua hal yang tidak digunakan di awan. Sehingga kita bisa memiliki segalanya yang diinginkan (di cloud) dan yang benar-benar dibutuhkan (di ponsel).