ArenaLTE.com – Oppo F1 Plus mulai muncul ke permukaan perlahan-lahan belakangan ini. Banyak yang memprediksi smartphone ini sebagai penerus dari Oppo F1 yang dijuluki ‘selfie expert’. Beberapa petunjuk memperlihatkan jika smartphone ini mengusung kamera lebih handal dan dukungan sensor sidik jari. Tapi kabar terbaru Oppo mengklarifikasi kalau F1 Plus adalah nama internasional buat Oppo R9. Kok?

oppo f1 plus sensor sidik jariSemua hal menjadi sedikit lebih terang saat ini. Oppo F1 Plus kemungkinan akan dibenami dengan berbagai fitur nyaris serupa yang ditemukan dalam R9. Di sektor layar, smartphone ini dibekali AMOLED dengan bentang seluas 5,5 inci Full HDF. Dibungkus dalam dimensi ramping dan tipis 151.8 x 74.3 x 6.6m. Bezelnya pun diminimalisir dengan ketebalan hanya 1.66mm.

oppo f1 plus deDi bagian jeroan, sepertinya Oppo F1 Plus akan menyembunyikan chipset Mediatek Helio P10 ayng sudah disokong dengan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2.0GHz dan empat inti lain yang berkecepatan 1.0Ghz. Sementara pada bagian memorinya, tersemat RAM dengan besaran 4GB yang kian akrab ditemukan di beragam smartphone menengah atas saat ini. Sementara memori internalnya disinyalir berkapasitas 64GB.

oppo f1 plus efSektor kamera jelas yang paling menarik karena Oppo sendiri memang sangat serius mendongkrak kualitasnya. Oppo R9 sepertinya memang Oppo F1 Plus itu sendiri karena kamera depannya memiliki resolusi lebih besar dari kamera belakang.

Buat yang doyan selfie, kamera berkekuatan 16MP sudah nongkrong di area depan dengan dukungan lensa f/2.0 dan sudut pandang lebar hingga 78.1 derajat. Di area belakang, tertanam kamera berkekuatan 13MP dengan lensa 5 elemen, aperture f/2.2 dan sudut pandang lebar hingga 80,6 derajat.

Oppo F1 Plus kabarnya masuk pada 7 April 2016 di negeri jira Malaysia. Dan ArenaLTE pun sempat memberitakan bahwa smartphone ini sudah mengintip Indonesia setelah lolos sertifikasi dirjen postel. Jadi asumsinya, Oppo F1 Plus bakal masuk negeri ini dalam waktu dekat hanya dalam hitungan pekan saja. Apalagi teaser seputar kemampuan sensor sidik jarinya sudah muncul di Indonesia.