ArenaLTE.com – Minggu lalu, perusahaan Tiongkok LeTV baru saja mengumumkan smartphone terbarunya LeTV Le 1s yang dibanderol hanya 173 dolar AS. Menariknya, dengan harga semurah itu LeTV Le 1s sudah dijejali chipset MediaTek Helio X10 dan mengantongi layar LCD IPS 5,5 inci dengan resolusi full HD (1080p) plus tingkat kecerahan yang diklaim mencapai 1500 nits.

Kini hanya dalam tempo seminggu, perusahaan mengungkap jika smartphone ini sudah menerima lebih dari 11 juta pre order dengan nilai sebesar 1,91 miliar dolar AS. Smartphone ini sendiri dijadwalkan masuk pasar Tiongkok hari ini (3/11).

LeTV Le 1s menjadi seri keempat dalam keluarga Le yang menawarkan harga jual atraktif dibungkus material logam unibodi dengan bodi tipis. Smartphone memiliki ketebalan 7,5 mm dengan bobot sekitar 169 gram.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, LeTV Le 1s sudah dibenami dengan chipset octa core MediaTek Helio X10 berclockspeed 2.2 GHz. Sebagai penyempurna, dibenamkan pula GPU PowerVR G6200 dengan clockspeed 600MHz.

Untuk menunjang kinerjanya sang vendor membekali Le 1s dengan RAM 3GB. Tak ketinggalan memori internal sebesar 32GB melengkapi sektor penyimpanan di dalamnya. Tapi sayang, LeTV Le 1s tidak menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori.

LeTV Le 1sBuat yang doyan mengabadikan foto dan merekam momen spesial lewat video, LeTV Le 1s menanamkan kamera ISOCELL 13MP ditunjang single LED flash. Sebagai tambahan, di sektor depan terdapat kamera selfie resolusi 5MP yang dilengkapi lensa wide angle 85 derajat.

Sistem operasi yang memperkuat smartphone ini masih berpatokan pada Android 5.1.1. Tapi perusahaan memberikan sedikit kustomisasi menggunakan antarmuka EUI. Produk yang sudah disuntik dengan baterai 3000 mAh ini sudah menyertakan fitur dual SIM card.

LeTV Le 1s dipasarkan di Tiongkok dan India dengan banderol 173 dolar AS mulai hari ini. Ironisnya, perusahaan mengaku jika mereka menjual smartphone ini di bawah biaya material produk sebesar 206 dolar AS. Artinya, mereka menjual rugi LeTV Le 1s.