ArenaLTE.com – Perhelatan acara tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang digelar di Laz Vegas beberapa waktu lalu, memang cukup menarik banyak pemerhati teknologi. Selain banyak pembaharuan dari lini produk smartphone, ternyata perabot elektronik rumah tangga pun kedatangan produk baru dari LG yang diungkapkan memiliki kepintaran yang bisa diperintah melalui suara. Lalu apa perintah terhadap kulkas LG terbaru tersebut?

LG electronic sepertinya memang benar memanfaatkan ajang perhelatan CES 2017 tersebut dengan baik, terbukti peluncuran mesin pendingin terbarunya cukup menarik banyak penonton. Kulkas LG hadir dengan membawa daya tarik tersendiri, bisa menjalankan perintah suara dari tuannya dengan baik yang kabarnya karena di dalamnya terseat sistem operasi baru dan asisten digital Alexa.

Dalam perhelatan tahunan tersebut, kulkas LG terbaru yang hadir dibalut dengan desain cantik dan ditanamkan sistem operasi WebOS cukup menyita perhatian. Belum lagi asisten digital Alexa ikut menemani kulkas LG terbaru ini untuk menjalankan perintah dengan baik. OS tersebut bisa dioperasikan dalam layar yang memiliki dimensi 29 inci yang dikenalkan dengan nama Instaview.

Pengguna diungkapkan bisa menjalankan sistem operasi tersebut cukup dengan melakukan double-tap pada permukaan layar. Sistem pengoperasian tersebut akan mengubah layar untuk masuk dalam modus transparan dan memperlihatkan isi di dalam kulkas LG. Selain itu, kulkas ini pun memiliki koneksi internet yang dapat dimanfaatkan beragam, seperti halnya mencari referensi resep, menyetel musik, melakukan belanja online, bahkan ingga melihat informasi tanggal dan cuaca langsung.

Gambar terkait

Melalui koneksi internet dan asisten digital Alexa, pengguna pun bisa melakukannya dengan memerintahkan melalui suara. Ditambah lagi fitur SmartTag yang dapat dimanfaatkan pengguna sebagai catatan digital mengenai isi di dalam kulkas, seperti tanggal kadarluasa makanan atau pun lainnnya. Tak sampai disitu, melaluinya juga Anda bisa menjadikannya sebagai pengingat atau catatan kecil kepada anggota keluarga lainnya, semisal untuk mengambil makanan yang telah disiapkan sebelumnya.

Kulkas LG terbaru ini juga hadir dengan dilengkapi kamera yang memiliki resolusi 2MP, sensor di kamera pada kulkas tersebut juga dikabarkan memiliki sudut pandang yang luas untuk pengambilan gambar di depannya. Namun sayangnya, produk terbaru ini belum jelas kapan akan dirilis dan di pasarkan bahkan hingga harga pun masih dirahasiakan perusahaan.