ArenaLTE.com – Setelah resmi dikenalkan secara global pada Oktober lalu, akhirnya dua smartphone dan satu smartwatch Huawei terbaru resmi hadir di Indonesia. Dua ponsel pintar berbasis Android Huawei Mate S dan Huawei G8 serta jam pintar W1 diperkenalkan dalam sebuah acara yang bertajuk ‘The Power of Touch’ di Jakarta. Ketiga produk diklaim hadir dengan dukungan Fitur Knuckle Sense 2.0 dan Fingerprint Sense 2.0, berikut spesifikasi Huawei Mate S dan G8.

Perusahaan mengklaim, smartphone saat ini mengandalkan sentuhan yang menjadi fitur utama. Huawei berharap dengan teknologi sentuhan ini, pengguna bisa merasakan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan gadget. Huawei Mate S dan Huawei G8 juga diklaim hadir dengan desain dan kontur yang cukup memikat.

“Kali ini PT Huawei Tech Investment melalui Huawei Device berdedikasi untuk menghadirkan perangkat dengan teknologi inovasi terkini, dan khusus diperuntukkan para konsumen Indonesia. Inovasi teknologi sentuhan ini akan menciptakan pengalaman luar biasa bagi Anda melalui teknologi sentuhan revolusioner,” jelas Johnson Ma, South Pacific GTM Director Huawei, di sela acara pengenalan produk.

Hal senada juga diungkapkan Nick lee, Head of ConsumerBG Huawei Indonesia Device, mengungkapkan,”Ketiga produk yang diperkenalkan ini adalah andalan dari Huawei yang hadir dengan teknologi sentuh revolusioner dan fitur baru, Knuckle Sense 2.0 dan Fingerprint Sense 2.0,” jelasnya.

Nick Lee menjelaskan, dua fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengenali seberapa besar tekanan terhadap layar ponsel. Sehingga ponsel akan secara pintar mengenali antara tekanan dan ‘tapping’ dengan ujung jari, buku jari sebagai kontrol akses ke perangkat. ”Selain itu, teknologi canggih lainnya adalah profesional camera mode, perfect selife, food beauty, dan vogue makeup,” jelas Nick Lee.
Baca juga: Huawei Tampilkan Prototipe Baterai Fast Charging Untuk Smartphone

Huawei Mate S

Merupakan smartphone bebasis Android Lollipop yang hadir dengan layar dimensi 5.5 inci, didukung dengan kedalaman warna layar sebesar 401ppi. Selain itu juga, hadir dengan teknologi AMOLED UHD dan desain yang dilengkapi body metal seamless dan diamond cutting dan saphire lens.

Untuk dapur pacunya sendiri, spesifikasi Huawei Mate S ini hadir dengan dukungan prosesor HiSilicon Kirin 935 Quad Core dan chip grafis Mali-T628. Sedangkan memori sistem dibekali kapasitas RAM 3GB dan memori penyimpanan dengan varian beragam, sebesar 32GB, 64GB, dan 128GB yang bisa ditambah hingga kapasitas lebih besar melalui slot micro SD hingga 128GB.

Pada bagian kamera, Huawei Mate S hadir dengan dukungan kamera utama 13MP yang dibekali dengan fitur tambahan OIS, autofokus, Dual-LED flash. Sedangkan pada bagian kamera depan, hadir dengan dukungan resolusi 8MP dan tambahan lampu LED.

Menyasar segmen premium, harga Huawei Mate S rencananya dijual sebesar IDR 9,4 juta.

Huawei G8

Hadir dengan dimensi layar yang sama dengan kandungnya tersebut, yakni memiliki dimensi layar 5.5 inci dan dilengkapi dengan teknologi IPS LCD. Seperti halnya ponsel keluaran Huawei lainnya, selain Android sistem antarmuka Emotion UI 3.1 turut juga menghiasi ponsel.

Pada bagian dapur pacunya, spesifikasi Huawei G8 menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, serta chip grafis Adreno 405. Selain itu juga, hadir dengan dukungan memori RAM dalam dua varian jenis yakni kapasitas 2GB dan 3GB, dan memori internal sebesar 16 dan 32GB. Huawei G8 juga dibekali dengan kamera utama yang besar, didukung resolusi 13MP dan fitur standar kamera tambahan. Serta kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP.

Jika Mate S merupakan smartphone premium yang harganyapun high-end, maka harga Huawei G8 termasuk dalam kategori menengah. Hanya separuh dari Mate S yakni dipasarkan IDR 5,4 juta. Anda pilih yang mana?