ArenaLTE.com – Saat ini tak terlalu banyak smartphone murah dengan baterai berkapasitas besar di pasaran. Beruntung, Huawei Enjoy 5 yang baru saja diungkap secara resmi ternyata hadir dengan kriteria tersebut. Yups, Huawei Enjoy 5 adalah smartphone murah meriah namun dijejali dengan baterai berkapasitas besar 4000 mAh.

Bukan hanya itu, Huawei Enjoy 5 adalah smartphone murah yang dirancang dalam balutan logam. Harga Huawei Enjoy 5 dipatok sekitar 160 dolar AS di negeri asalnya, tapi ada kemungkinan jika smartphone ini disebarkan pula dalam skala global. Entah dalam waktu dekat dengan mengusung nama yang sama atau tidak.

Smartphone ini cukup montok dengan ketebalan sekitar 9,7 mm, Namun berat seri menengah bawah ini hanya sekitar 160 gram. Tampilannya pun tak terlalu mengecewakan meski memang tidak terlihat stylish. Huawei Enjoy 5 sudah ditunjang diagonal layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel atau menawarkan kerapatan piksel sekitar 294 ppi.

Aspek yang patut diperhatikan dari Huawei Enjoy 5 adalah keberadaan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dukungan sumber energi ini membuatnya menjadi salah satu smartphone dengan stamina terkuat di level harga menengah bawah. Jelas mampu menopang kinerja chipset quad core MediaTek MT6735 dan GPU Mali-T720 supaya bisa bekerja lebih lama.

Tak hanya itu, RAM 2GB serta memori internal 16GB sudah dijejalkan dalam Enjoy 5. Berikut kamera berkekuatan 13 MP disokong aperture of f/2.0 di bagian belakang bodi sebagai andalan utama serta kamera selfie berkekuatan 5 MP di area depan. Tak tanggung-tanggung, Huawei membenamkan juga jaringan 4G LTE ke dalam Enjoy 5.
BacaHuawei dan TelkomSigma Kolaborasi Proyek Storage as a Service untuk Sektor Pendidikan

Soal konektivitas, Huawei Enjoy 5 mendukung kapabilitas dual SIM dan bisa mengakomodasi kapasitas memori lebih besar via slot micro SD. Kembali lagi, baterai smartphone ini yang jadi daya pikatnya. Dengan kapasitas 4000 mAh setidaknya baterai Huawei Enjoy 5 sudah melampaui hingga 1000 mAh dari milik Samsung Galaxy S6 Edge+.

Huawei Enjoy 5 kabarnya segera meluncur di Tiongkok pada 16 Oktober nanti. Smartphone berbasis Android 5.1 ini juga dilengkapi dengan konektivitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.0 and GPS. Oh ya, meski murah meriah, smartphone ini ternyata dirancang dari bahan logam.