ArenaLTE.com – Smartphone yang harganya ringan di kantong kian populer di India dan menjadi bisnis besar. Tak heran, jika banyak vendor tergiur merilis produk serupa. Asus Zenfone Go 4.5 Dual SIM adalah smartphone terbaru yang ikut terjun ke segmen yang tengah melejit di India tersebut. Harga Asus Zenfone Go 4.5 dibanderol sekitar 80 dolar AS atau IDR 1 jutaan (kurs 13.700).

Asus Zenfone Go 4.5 memang tak akan membuat rekening bank kita bobol, tapi tentu saja ada kompromi untuk memproduksi handset semurah itu. Sesuai namanya Asus Zenfone Go 4.5 mengusung layar seluas 4,5 inci disuntik resolusi 854×480 piksel. Untuk dapur pacunya, Zenfone Go 4.5 mengandalkan chipset quad core MediaTek MT6580M yang dibangun dari empat inti energi rendah Cortex-A7.

Asus-Zenfone-Go1Smartphone ini mengantongi RAM sebesar 1GB yang bisa memberikan gambaran seperti apa performanya. Untuk ruang penyimpanan data, Asus Zenfone Go 4.5 menyisipkan memori internal 8GB dengan slot micro SD yang bisa disisipi kartu memori hingga kapasitas 64GB. Konsumen juga akan mendapatka free Google Drive storage sebesar 100B selama dua tahun dan ruang penyimpanan gratis 5GB seumur hidup dari Asus.

Asus Zenfone Go 4.5 berjalan di atas platform Android 5.1 Lollipop yang sudah dikustomisasi dengan antarmuka Zen UI 2.0. Kapasitas baterainya tak terlalu besar hanya 1600 mAh. Spesifikasi Asus Zenfone Go 4.5 yang lain termasuk kamera utama berkekuatan 5MP serta kamera depan resolkusi 0.3 MP (VGA).

Untuk konektivitas, smartphone ini menawarkan Wi-Fi, dukungan dual-SIM tapi tanpa konektivitas 4G LTE. Dengan harga Asus Zenfone Go 4.5 yang murah meriah ini, Asus seperti memberi kesempatan publik awam untuk lebih mengenal dan mencicipi smartphone. Sekaligus membuka peluang buat Asus membangun portofolio lebih besar di pasar low-cost. Handset ini ditawarkan dalam warna hitam, biru, pink dan putih, sudah bisa dibeli via situs online Flipkart.