ArenaLTE.com – Melihat dari penampilannya ponsel ini terlihat seperti ponsel jadul dengan fitur standar. Jangan bandingkan dengan smartphone yang berlayar luas, ponsel ini memiliki layar kecil lengkap dengan keypad numerik dibagian bawahnya seperti layaknya feature phone yang hanya digunakan untuk telepon dan SMS atau tambahan fitur lainnya yaitu musik. Namun ternyata, ponsel yang satu ini berbeda. Feature phone Android 4G LTE yang satu ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE.

Seperti yang dilansir oleh Phoneradar, adalah operator 4G LTE Jio di India yang meluncurkan feature phone Android ini dengan brand LYF. Feature Phone Android 4G LTE ini rencananya akan dibanderol harga Rs.999 Atau sekitar IDR200 ribuan saja termasuk dengan paket unlimited voice dan video call untuk jaringan 4G LTE. Operator Jio sendiri memang erupakan salah satu operator 4G LTE dengan paket harga yang murah di India.

Feature Phone Android 4G LTE JioFeature Phone Android 4G LTE ini nantinya akan mendukung layanan VoLTE (Voice Over LTE), salah satu alasan Jio meluncurkan feature phone ini karena hampir 65% dari para pengguna ponsel di India masih menggunakan feature phone, jadi dengan peluncuran feature phone Android 4G LTE ini diharapkan mampu menarik pelanggan baru yang ingin mencoba layanan 4G LTE namun masih tetap familiar dengan menggunakan feature phone yang selama ini digunakannya.

Meskipun pasar feature phone semakin menurun, namun masih banyak dipasaran dari Nokia dan Samsung yang hanya bisa mendukung 3G HSPA. Dan Feature phone Android 4G LTE kolaborasi LYF dan Jio ini menjadi altenatif yang bagus untuk pengguna 4G LTE baru. Rencananya, feature phone Android ini akan diluncurkan menggunakan nama brand LYF dan menggunakan prosesor Spreadtrum. Disediakan juga kamera di depan dan belakang ponsel ini, alih-aling menghadirkan layar sentuh, ponsel ini dilengkapi dengan keypad standar featur phone di bawah layar.

Layanan lain dari operator Jio juga otomatis dibenamkan kedalamnya seperti Jio Wallet, Jio Play dan Jio Music. Sepertinya metode bundling feature phone 4G LTE dengan operator ini bibsa dijadikan contoh untuk diterapkan di Indonesia yang sedang mengedukasi masyarakat tentang 4G LTE, karena sebagian besar pengguna layanan mobile di Indonesia juga masih menggunakan feature phone. Paket harga ponsel 4G murah plus paket layanan 4G LTE yang terjangkau bisa jadi solusi utama untuk semakin mempopulerkan layanan 4G LTE.