ArenaLTE.com – Salah satu faktor penentu berkembangnya ekosistem 4G LTE di Indonesia yaitu semakin banyaknya ketersediaan smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau. Evercoss sebagai salah satu vendor lokal ternama di Tanah Air menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar 4G LTE. Produsen yang dulunya bernama Cross ini menghadirkan dua smartphone Evercoss 4G LTE terbaru dengan harga terjangkau melalui seri Elevate Y3+ dan winner T3.

Kedua produk perdana Evercoss 4G LTE ini menyasar berbagai segmen pasar yang berbeda. Evercoss 4G LTE Winner T3 yang dibanderol harga lebih murah diperuntukkan bagi kelas Entry Level, sedangkan Evercoss 4G LTE Elevate Y3+ dengan harga yang sedikit lebih mahal menyasar pengguna yang peduli akan spesifikasi smartphone.

Evercoss 4G LTERicky Tanudibrata selaku Chief Marketing Officer Evercoss ketika meluncurkan kedua  produk Evercoss 4G LTE terbaru di Ballroom Hotel JS Luwansa, kawasan Kuningan, Jakarta (10/11/2015) mengungkapkan bahwa peluncuran Evercoss 4G LTE ini akan menandai awal mata rantai Evercoss dalam mendukung perkembangan ekosisten 4G LTE dan industri telematika di Indonesia.

“Dengan hadirnya dua produk terbaru Evercoss 4G LTE ini diharapkan mampu menjangkau semua orang Indonesia untuk bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4GLTE di Indonesia”, ujarnya.
Baca juga: Kuasai Pasar Ponsel Indonesia Q2 2015, Evercoss Siapkan Smartphone 4G LTE

Spesifikasi dan harga Evercoss 4G LTE Elevate Y3+

Evercoss 4G LTE Elevate Y3+ hadir dengan layar HD IPS 5 inchi (1280 x 720 piksel) yang ditenagai chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.0GHz serta RAM 2GB ROM 16GB untuk mengoperasikan OS Lollipop 5.1. Layarnya dilindungi dengan Rhino Screen yang dapat membuat tampilan layar lebih tajam.

Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto focus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kedua kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan LED Flash dan fitur Gesture shot, smile detection, dan voice capture untuk mengambil foto secara otomatis ketika tersenyum atau dengan mengucapkan capture atau cheese untuk ber-selfie ria bersama kerabat.

Fitur lain yang terdapat pada Elevate Y3+ adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone hanya dengan menuliskan huruf tertentu untuk akses langsung ketika kondisi layar mati. Evercoss 4G LTE yang dilengkapi kekuatan baterai 2100mAh ini memiliki dual slot SIM 4G LTE untuk mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 1800 dan 900 Mhz.

Untuk Evercoss 4G LTE Elevate Y3+, Evercoss membuka pre-order bagi Elevate Y3+ mulai dari tanggal 11-22 November dan juga harga khusus selama 1 minggu pertama di Lazada, yaitu IDR1.499.000.

Spesifikasi dan harga Evercoss 4G LTE Winner T3

Sementara untuk Evercoss 4G LTE Winner T3 ini hadir dengan layar 4 inch IPS (800 x 480 piksel), chipset MediaTek prosesor QuadCore 1.0 GHz serta operating system menggunakan Lollipop 5.1. Selain itu Evercoss 4G LTE yang memiliki daya tahan baterai 1500 mAh ini juga dilengkapi dengan dengan RAM 1GB, ROM 8 GB dengan dukungan microSD lebih dari 32 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, terdapat kamera 5 MP untuk bagian belakang dan 2 MP untuk depan. Sama seperti Evercoss 4G LTE Elevate Y3, Winner T3 ini juga dilengkapi fitur Gesture Smart Access juga Dual Slot SIM Card yang mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 1800 dan 900 Mhz.

Evercoss 4G LTE Winner T3 ini dapat langsung dibeli mulai tanggal 11 – 25 November di Lazada dengan banderol harga IDR 999.000.-.