ArenaLTE.com – Bukan hal pertama kali BlackBerry diisukan akan mengadopsi sistem operasi (OS) Android, pada produk besutannya. Namun, isu seputar kehadiran produk dengan OS tersebut semakin kuat berhembus di jagat maya, perusahaan diungkapkan telah mempersiapkan seri BlackBerry Venice untuk menjalankan sistem robot hijau tersebut.

Bocoran informasi itu sendirinya sebenarnya telah hadir sejak beberapa Minggu lalu, namun baru diramaikan saat ini karena adanya gambar yang menyertai. Sebagaimana dilansir dari laman News Softpedia, Senin (10/8/2015), BlackBerry Venice yang dirumorkan akan membawa OS Android, kini muncul kepermukaan dan diperkirakan akan dijual dengan sistem kontrak operator.

Sumber informasi menyebutkan bahwa BlackBerry Venice akan dijual dan dikenalkan pertama kali di negara Amerika Serikat, namun kemungkinan sistem penjualannya akan terikat dengan operator AT&T.

Seperti yang ramai dibincangkan, BlackBerry Venice akan membawa ikon aplikasi yang kental dengan aplikasi pada Android, seperti halnya Google Play Store. Namun demikian, kabarnya layanan BlackBerry akan tetap dibawa perusahaan dan ditanamkan dalam produk besutannya tersebut.

Dalam bocoran informasi juga menyebutkan bahwa BlackBerry Venice akan membawa resolusi kamera utama yang besar, perangkat dirumorkan akan membawa resolusi 18MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Bahkan, beberapa analis mengungkapkan akan ada fitur optical image stabilisation (OIS) yang tidak dimiliki beberapa seri sebelumnya.

Sementara itu, pada bagian kamera depan perusahaan diklaim akan membenamkan resolusi sensor sebesar 5MP yang dapat mengambil gambar lebih luas. Diklaim cocok dan sangat membantu untuk pengguna maupun pecinta foto selife.

BlackBerry Venice diumumkan akan membawa dimensi layar 5,4 inci yang diklaim telah mendukung resolusi Quad HD, 2.560 x 1.440 piksel. Sedangkan pada bagian dapur pacu, seri ini juga diklaim akan membawa dukungan prosesor Snapdragon 808 terbaru yang juga akan diimbangi dengan kapasitas memori sistem RAM yang besar mencapai 3 GB.

Belum diinformasikan lebih detail mengenai spesifikasi BlackBerry Venice, namun beberapa informasi mengungkapkan bahwa kemungkinan besar perangkat ini akan hadir pada November. Selain itu, informasi mengenai harga BlackBerry Venice pun masih misteri.