ArenaLTE.com – Laporan kuartalan terbaru Apple mengungkap jika penjualan iPad tengah mengalami penurunan. Tapi kabar buruk tersebut mungkin akan segera bisa berubah mulai pekan ini. Yups, Apple iPad Pro 12,9 inci segera dipasarkan besok (11 November 2015) di berbagai belahan dunia meliputi 40 negara lebih.

Tidak akan ada masa pre order, tablet berukuran ekstra besar ini langsung tersedia di online store Apple dan selanjutnya akan terus memperluas pilihan ritel dan operator yang menjadi tandem kerjasama.  Harga Apple iPad Pro di pasar Amerika Serikat untuk versi Wi-fi only dengan memori internal 32GB sekitar 800 dolar AS.

Kamu juga pasti penasaran lho dan pasti penasaran ingin sekaligus memboyong keyboard seharga 170 dolar AS dan pensil seharga 100 dolar AS. Dua piranti tambahan ini adalah keyboard tablet dan stylus pertama buatan Apple yang membuat iPad Pro menjadi terlihat lebih canggih. Lebih dari itu, Apple juga sudah mempersiapkan tablet versi LTE yang juga segera tersedia dalam waktu dekat.
Baca: Apple iPad Pro Pamer Retina Display 12,9 Inci

Apple iPad Pro akan berhadapan dengan Samsung Galaxy Note Pro 12,2 inci yang juga bersenjata stylus. Bahkan segera berhadapan juga dengan tablet raksasa 18,4 inci, Samsung Galaxy View yang meluncur beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa negara yang akan kebagian Apple iPad Pro:

·  Anguilla

·  Antigua and Barbuda

·  Australia

·  Austria

·  Belgium

·  Canada

·  Cayman Islands

·  China

·  Czech Republic

·  Denmark

·  El Salvador

·  Finland

·  France

·  Germany

·  Gibraltar

·  Greenland

·  Guatemala

·  Hong Kong

·  Hungary

·  Ireland

·  Isle of Man

·  Italy

·  Japan

·  Liechtenstein

·  Luxembourg

·  Malaysia

·  Mexico

·  Monaco

·  Netherlands

·  New Zealand

·  Norway

·  Poland

·  Portugal

·  Puerto Rico

·  Russia

·  Singapore

·  Slovenia

·  Spain

·  Sweden

·  Switzerland

·  Thailand

·  Trinidad and Tobago

·  Turkey

·  UAE

·  US

·  UK

·  Uruguay

·  US Virgin Islands

 

Tidak seperti iPad original yang layarnya berukuran 9,7 inchi, iPad Pro ini memiliki layar Retina Display 12,9 inci yang mengandung 5,6 juta piksel yang berarti sudah seukuran laptop. Layarnya memiliki resolusi 2732 x 2048 piksel dengan tingkat kepadatan mencapai 264ppi.

Tak hanya itu, Apple iPad Pro menggeber chip 64-bit A9X yang performanya bahkan bisa diadu dengan sebagian besar PC portabel. Meski termasuk bongsor, namun tablet ini cenderung tipis (ketebalan 6,9 mm) dan ringan. Dengan kamera iSight 8-megapiksel di bagian belakang dan 1,2 megapiksel kamera FaceTime di bagian depan, iPad Pro bisa melakukan filter, mode burst dan menampilkan capture video HD 1080p.