ArenaLTE.com – Vendor lokal Axioo kembali menelurkan produk barunya tablet Axioo Picopad S4. Tablet ini merupakan kelanjutan dari tablet Axioo sebelumnya yakni Picopad S3 yang diluncurkan awal tahun 2016 yang diklaim banyak diminati oleh pengguna Indonesia.

“Dalam waktu 6 bulan tablet S3 tingkat penerimaan di pasar sangat baik. Hal tersebut menjadi semangat lebih bagi Axioo untuk selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik. Axioo Picopad S4 merupakan tablet produk menengah dari seri S series Axioo,” ujar Michael Sugiarto, Marketing Director Axioo.axio-S4---foto-1

 

Sugiarto mengungkapkan, yang membedakan S4 series dengan S3 adalah kapasitas RAM, ROM dan baterai yang lebih besar. Tiga bagian tersebut menjadi poin utama untuk memaksimalkan penggunaan seiring dengan tingginya kebutuhan dan permintaan pasar. RAM yang semula 1GB, kini menjadi 1.5 GB. Kemudian ROM (memori internal) yang semula 8 GB kini 16 GB. Begitupun dengan baterai yang saat ini menjadi 2.800 mAh. “Perangkat terbaru ini hadir dengan dua tipe, Axioo Picopad S4 dan S4+,” tambah Michael Sugiarto.

Tablet S4 dan S4+ memiliki RAM yang sama-sama 1.5 GB, namun berbeda pada ROM dan baterainya. Jika S4 memiliki RAM 1.5 GB, ROM 8GB, dan baterainya 2.200 mAh, maka seri S4+ punya RAM 1.5 GB, ROM 16 GB, dengan kapasitas baterai 2.800 mAh. Sementara itu untuk memori eksternal bisa mendukung micro SD hingga 32 GB.

Pihak Axioo berdalih, kapasitas ROM dan baterai pada seri S4 yang tidak jauh berbeda dengan S3 dikarenakan tingginya permintaan pasar, sehingga Axioo hanya menambahkan kapasitas RAM nya saja. “Bagi pengguna yang menginginkan lebih sesuai kebutuhannya, maka Axioo menghadirkan S4+ dengan RAM, ROM, dan kapasitas baterai yang lebih besar,” kata Michael.axiooS4---foto-6

Peningkatan kapasitas baterai juga seiring dengan adanya pembaruan mutu kualitas kabel data micro USB dan charger. Kualitas kabel dan adaptor diklaim berkelas dan berkualitas tinggi dengan transfer kecepatan data serta pengisian yang lebih cepat, ketahanan kokoh, tahan lama, serta penampilan fisik yang modern.

Sementara itu dari sektor desain, masih sama seperti pendahulunya. Desain dengan sisi sudut, back cover sedikit berlekuk membawa kesan stylish. Back cover dengan lapisan rubber membuat perangkat terlihat kokoh, nyaman, dan tidak meninggalkan jejak-jejak jari saat dalam genggaman. Komposisi dimensi dan beratnya cukup seimbang, dengan ukuran layar 7 inch dan berat 275 gram. Layar 7 inch berteknologi IPS dengan resolusi 1024 x 600 piksel dan mendukung 5 point touch.

Secara teknis, tablet Axioo Picopad S4 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan prosesor Intel Sofia 3G-R. Prosesor ini memiliki arsitektur 64-bit yang bisa memberikan dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar dibandingkan prosesor 32-bit. Sehingga membuat performa perangkat ini lebih efisien dan lebih cepat. Di Intel Sofia tertanam chipsset A-Gold 620 yang mengatur Wifi & B/T, GPS, B/T, PMU, Audio.

Dalam hal konektivitas, perangkat terbaru ini mendukung Dual SIM.Dukungan prosesor sebenarnya cukup mumpuni, yaitu mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP. Namun ketiadaan koneksi 4G LTE menjadi nilai minus dari prosesor ini. Tablet Axioo Picopad S4 hanya “mentok” di jaringan 3G.

Bagi yang ingin membeli tablet baru sekaligus ingin merasakan akses internet cepat 4G LTE, tentu akan berpikir ulang untuk meminangnya. Namun, jika koneksi 4G LTE bukanlah sesuai yang mutlak karena 3G dianggap masih memadai dan lebih banyak memakai jaringan WiFi, Anda bisa melego tablet ini dengan harga IDR 999.000 untuk seri Axioo Picopad S4. Sedangkan seri Picopad S4+ dibanderol IDR 1.099.000.