ArenaLTE.com – Setelah memperkenalkan rangkaian keluarga Zenfone 3 beberapa waktu lalu, Asus menyisipkan Zenfone Pegasus 3 sebagai alternatif pilihan baru buat para konsumennya. Seri ini membidik segmen menengah bawah sebagai target utamanya di kisaran harga 2 jutaan.

Asus Zenfone Pegasus 3 mengemas desain berbahan logam yang cukup solid dan kokoh. Di bagian layar sentuh yang berdiagonal 5,2 inci Asus menanamkan resolusi HD 1280×70 piksel. Area display tersebut mengadopsi sentuhan saat ini dimana setiap sisinya dirancang dalam desain melengkung.

asus zenfone pegasus 3Sebagai smartphone masa kini, Pegasus 3 mengandalkan jalur data 4G LTE yang mendukung VoLTE.  Dari segi kemampuan fotografi, Asus Zenfone Pegasus 3 menanamkan kamera utama berkekuatan 13MP yang disokong lampu LED flash. Untuk melengkapi sektor imaging ini, sebuah sensor 5MP juga disisipkan di sektor depan. Cocok dipakai buat yang gemar selfie dan video call.

asus zenfone pegasus 3 a

Meski dibanderol terjangkau, tapi Asus Zenfone Pegasus 3 ini juga mengandalkan fitur keamanan setara saudaranya yang lain. Yups, ponsel ini punya fingerprint sensor alias pemindai sidik jari yang terletak di bodi belakangnya.

asus zenfone pegasus 3 bMelangkah ke bagian jantungnya, kita akan menemukan chipset besutan MediaTek MT6737 berbasis inti quad core yang bisa berakselerasi dengan gesit berkat clockspeed 1.3GHz. Soal grafis, seri ini disuntik Mali T720. Asus Zenfone Pegasus 3 menawarkan dua versi yakni 16GB/2GB RAM atau 32GB/3GB RAM.

Tapi tenang saja kok, jika memori internal yang disiapkan masih terasa kurang maksimal, sang vendor juga menyediakan ruang buat kartu memori. Pasalnya, Asus Zenfone Pegasus 3 ini punya dua slot SIM card (microSIM dan nanoSIM) dimana slot nanoSIM bisa dialihfungsikan sebagai slot microSD.

Baterai ponsel ini cukup sangar karena mengandalkan kapasitas 4100mAh. Jika dibandingkan dengan rata-rata ponsel sekelasnya, suguhan ponsel pintar ini tergolong menjanjikan. Tapi tak ada informasi lebih detil apakah baterai smartphone ini juga sudah mendukung teknologi pengecasan cepat.

Asus Zenfone Pegasus 3 mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Asus mengandalkan antarmuka ZenUI 3.0 untuk memberikan pengalaman berbeda dari Android standar. Antarmuka versi baru ini sudah menghilangkan beberapa bloatware yang ada di versi sebelumnya.

Sayangnya, pengguna di luar Tiongkok sepertinya bakal kecewa, karena Asus Zenfone Pegasus 3 baru tersedia di negeri itu saja. Harga Asus Zenfone Pegasus 3 dipatok di kisaran 1300 yuan atau setara IDR 2,6 juta (kurs 2000) untuk versi 16GB dan 1500 yuan atau IDR 3 juta untuk versi 32GB.