ASUS ROG GL553, Mesin Game Pembaruan dari ROG Strix

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Untuk terus bertahan di pasar gaming, ASUS kembali menghadirkan notebook gaming Republic of Gamers Strix terbarunya. Seri yang mengusung nama ASUS ROG GL553VW ini diklaim bisa menyuguhkan pengalaman dan kepuasan akan perangkat gaming yang mumpuni kepada penggunanya.

Produk satu ini merupakan pembaruan dari ROG Strix dengan nama ROG GL502. Kemunculannya membawa berbagai komponen canggih yang tersemat di dalam, antara lain prosesor Intel Core i7-6700HQ dan Nvidia GTX 960M serta sudah dilengkapi dengan Windows 10.

“ASUS ROG GL553VW adalah mesin game yang sangat cocok untuk memainkan segala macam jenis konten dan juga game yang ada saat ini,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Hal tersebut dimungkinkan karena perangkat ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk melakukan semua itu,” ujarnya lagi.

ASUS ROG GLJuliana menambahkan, notebook gaming Republic of Gamers tidak hanya sekedar perangkat gaming  yang mengandalkan sisi kekuatan spesifikasi. Namun lebih dari itu, para penggunanya akan memiliki gengsi tersendiri ketika menggunakannnya kapanpun dan di manapun. Alasannya, ASUS ROG selalu diberkati dengan desain yang keren sehingga menimbulkan kebanggaan tersendiri untuk pemakainya.

Selain dilengkapi dengan jeroan internal yang canggih pada CPU dan GPU, notebook ini memiliki komponen lain yang mampu membuatnya “ngebut” ketika diajak bermain dan bekerja. Kekuatan komponen internal lain yang dimilikinya antara lain, kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1 TB 7200 rpm, RAM 16 GB menggunakan DDR4 berkecepatan 2133 MHz yang mampu ditambah hinga 32 GB.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10. Didukung dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara.

Sebagai notebook gaming mumpuni, ASUS ROG GL553VW memiliki sebuah software yang didesain secara khusus untuk memaksimalkan performa dan kenyamanan ketika bermain. Aplikasi tersebut adalah ASUS Gaming Center, yang dengan aplikasi in, penggna dapat mengonfigurasi beberapa aspek seperti mengendalikan kecepatan kipas (fan) serta mengontrol beberapa mode gaming sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Pada ASUS ROG GL553VW juga terdapat sebuah software khusus yang dapat Anda pergunakan untuk menyempurnakan pengalaman bermain Anda ketika bermain game online. Aplikasi bernama GameFirst III, ketika dihidupkan, akan membantu pengguna untuk menyesuaikan bandwidth jaringan internet yang sedang digunakan, terfokus mengalir pada game yang sedang dimainkan.

ASUS ROG GL553 pun memiliki keyboard dengan tingkat kedalaman sentuhan atau travel distance cukup dalam yakni 2,5 mm. Travel distance keyboard membuat pengguna akan merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika menekan tombol demi tombolnya. Itu juga sekaligus menjadikannya nya memiliki tingkat kenyamanan yang sama dengan ASUS ROG G752.

Selain travel distance, ada pula fitur anti-ghosting 30 key rollover yang diberikan pada ASUS ROG GL553. Fitur tersebut akan membuat tombol-tombol pada keyboard mampu ditekan secara bersamaa apabila dibutuhkan. Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para gamers karena umumnya sebuah game pasti mengharuskan pemainnnya untuk mengombinasikan beberapa tombol ketika bermain.

Buat penggila game, notebook khusus ini dibanderol dengang harga jual sekitar IDR17.799.000. So, buat yang tertarik buruan boyong ke rumah.

Leave a Comment