ArenaLTE.com – Apa jadinya jika perusahaan consumer goods berjualan ponsel? Sah-sah saja walaupun aneh karena bukan keahliannya. Tapi Pepsi sedang melakukan eksperimen ini. Produsen minuman soda tersebut akan meluncurkan perangkat terbaru ponsel Pepsi P1.

Sebagai perusahaan minuman yang tak punya basis pengalaman di bidang teknologi, sudah barang tentu mereka menggandeng pihak lain untuk produksi ponsel Pepsi P1. Untuk itu Pepsi bekerjasama dengan produsen OEM (original equipment manufacture) smartphone di Tiongkok. Lebih detail, pihak Pepsi tidak mengungkapkan siapakah OEM yang ditunjuk dalam produksi ponsel Pepsi P1.

Dari informasi yang bereda, ponsel Pepsi P1 disasar sebagai smartphone untuk kelas middle end dengan basis OS Android 5.1 Lollipop. Ponsel pintar “rasa soda” ini memiliki layar 5.5 inchi dengan resolusi full HD (high definition) 1920 x 1080 pixels. Di bagian belakangnya terdapat sensor sidik jari serta kamera utama 13 megapixels. Prosesornya menggunakan MediaTek 6592 octa-core 1.7 GHz dan didukung RAM (random access memory) 2GB, memori internal 16GB, dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Ponsel Pepsi P1 rencananya akan dbanderol US$205 per unit.

Meski debut kemunculan ponsel Pepsi P1 menarik perhatian. Sayangnya pada hari Senin lalu saham Pepsi Co justru turun 0,5 persen (US$99) pada akhir perdagangan sore hari. Sementara saham Pepsi pada pasar global terlihat stagnan.

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki, sayang sekali ponsel Pepsi P1 untuk sementara hanya akan tersedia di China. Juru bicara dari Pepsi seperti dilansir dari Reuters mengatakan, “Tersedia di China saja, upaya ini (membuat Pepsi phone) mirip dengan produk terbaru Pepsi global berlisensi yang meliputi pakaian dan aksesori.”

Jadi, sudah jelas ini hanyalah bagian dari inovasi marketing saja untuk menjual lisensi merek Pepsi pada berbagai aksesori. Sebagai informasi, lisensi Pepsi saat ini sudah banyak dipegang oleh beberapa manufaktur dalam beberapa kategori. Tahun lalu, Pepsi terikat dengan perusahaan musik stereo asal Denmark, pembuat TV Bang & Olufsen dan pembuat sepatu Italia Del Toro untuk berbagai produk untuk kampanye sepak bola.

Comments

  1. […] Pepsi Phone P1 sendiri adalah smartphone yang diproduksi oleh Shenzhen Scooby Communication Equipment. Sebuah produk yang dirancang dari material aluminium berkonsep unibodi dengan layar berukuran 5,5 inci. Ditunjang dengan resolusi full HD 1080p yang terbungkus panel layar berlapis kaca 2.5D. Baca juga: Produsen Minuman Soda ‘Pepsi’ Akan Berjualan Ponsel […]